Tips Memilih Onderdil Motor yang Benar

Tips Memilih Onderdil Motor yang Benar

Berbicara tentang keberadaan sepeda motor di Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya begit juga dengan Onderdil Motor. Pasalnya industri sepeda motor di Indonesia selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dengan harga nya yang relatif terjangkau mulai dari kalangan bawah, menengah sampai kalangan elit.

Tips Memilih Onderdil Motor yang Benar

Dengan semakin banyaknya peminat kendaraan sepeda motor maka akan semakin banyak pula orang yang menyediakan layanan service dan suku cadang. Oleh sebab semakin banyaknya layanan servis dan penyedia suku cadang anda sebagai konsumen harus lebih bersikap bijak untuk memilih onderdil sepeda motor yang original dan bukan produk KW (imitasi). Mengapa anda harus bijak dalam memilih onderdil sepeda motor anda ? sebab dengan memilih onderdil yang asli atau original sesuai standard yang dianjurkan, maka resiko kerusakan, ketidak awetan, ketidak tahanan, dapat anda minimalisir. Nah berikut ini akan kami uraikan tips apa saja yang bisa nada gunakan agar anda bijak dan tepat dalam memilih suku cadang atau onderdil yang original.

Tips Memilih Onderdil Sepeda Motor yang Benar.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih Onderdil Motor yang bisa anda gunakan.

  • Beli di Toko Resmi

Pilihlah toko resmi yang menjual onderdil sepeda motor, sebab jika anda membeli di toko resmi anda akan terhindar dari pembelian produk onderdil KW (imitasi). Adapun jika nada mengalami masalah terhadap onderdil yang sudah anda beli, anda dapat melaporkan atau mengadukan nya ke toko resmi tersebut.

  • Amati Dan Kenali Cirinya

Memperhatikan dan mengenali ciri onderdil sepeda motor yang anda beli anda lah tips jitu yang dapat anda gunakan. Biasanya pada onderdil yang kita beli selalu terdapat hologram dari pabrikan. Dan hologram tersebut dapat kita gunakan sebagai tanda bahwa onderdil tersebut memang benar original.

  • Amatilah Kemasan

Pada umumnya bentuk kemasan produk onderdil yang asli memiliki warna dan tulisan yang lebih jelas ketmbang produk onderdil yang KW. Selain itu pada suku cadang atau onderdil yang asli menggunakan bahasa inggris atau bahasa mekanik, bukan menggunakan bahasa indonesia yang simple.

  • Perhatikan Harga

Secara umum semua orang pasti ingin mendapatkan harga pembelian onderdil dengan harga murah, dapat diskon dan garansi. Namun anda jangan sampai tergiur oleh hal tersebut, karena bisa jadi kualitas produk tersebut kurang memenuhi standard.

  • Perhatikan Bahan Onderdil

Secara umum bahan antara produk onderdil yang asli dengan yang palsu sangat berbeda. Bahan yang asli selalu terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sedang bahan palsu terbuat dar bahan yang murahan. Selain itu bahan pembungkus onderdil asli akan sulit untuk di buka, sedang onderdil KW akan sangat mudah dibuka

  • Selalu Servis Di Bengkel Resmi

Salah satu keuntungan anda ketika service di bengkel resmi anda akan terhindar dari penggunaan produk onderdil yang palsu serta anda akan mendapat layanan service yang memang benar-benar sesuai standard kelayakan sepeda motor.

Demikian uraian tentang tips memilih Onderdil Motor. Pilih dan gunakan lah onderdil sepeda motor yang asli yang sesuai standard demi kenyamanan anda saat berkendara.

Leave a Comment