rush 1

Review Toyota All New Rush: Mobil dengan Penjualan Terbaik Kedua 2019!

Setelah berhasil menggeser posisi Calya, Toyota Rush kemudian resmi jadi mobil dengan penjualan terlaris kedua selama tahun 2019. Pada dasarnya, produk keluaran Toyota ini dirakit dengan platform dan mesin yang sama pada Avanza. Hanya saja perbedaannya terletak di jenis kendaraan, dimana Avanza adalah jenis kendaraan MPV adapun Toyota all new rush adalah jenis kendaraan SUV.

Bila ditelisik sejarahnya, produk Toyota Rush ini sama-sama dikembangkan berbarengan dengan Daihatsu Terios oleh Eiji Fujibayashi yang notabenenya adalah Chief Engineer Toyota Rush. Salah satu perbedaan mencolok antara Toyota all new rush dengan rush sebelumnya adalah pada ban serep yang tergantung di bagian pintu belakang mobilnya. Ban tersebut di generasi terbaru rush dipindahkan ke bagian kolong sehingga membuat Toyota all new rush berdimensi lebih panjang.

rush 1

Penasaran apa saja yang membedakan generasi terbaru Toyota rush ini dengan seri sebelumnya? Yuk simak ulasannya ya!

  • Mesin dual VVT-i

Salah satu perbedaan rush terbaru dengan edisi sebelumnya adalah pada penggunaan mesin. Di rush terbaru ini, Toyota menggunakan mesin dual VVT- i (2NR) dengan besaran 1500 CC. sedangkan untuk generasi sebelumnya, rush menggunakan jenis mesin VVT-i dengan besaran 1.495 CC.

Selain Toyota rush, jenis mesin dual VVT-i 2NR ini juga telah dipakai di Toyota sienta dan veloz. Mesin ini dinilai cukup tangguh dalam mengasilkan tenaga yang cukup untuk kendaaran denga nisi tujuh penumpang. Selain itu, jenis mesin ini juga disebut-sebut mampu mengefisiensikan bahan bakar 10 persen lebih baik.

  • Tambahan stabilizer

Selain mesin yang canggih, rush terbaru juga menambahkan stabilizer pada produknya. Penambahan stabilizer ini tak lain tak bukan adalah agar baik penumpang maupun pengemudi merasa nyaman saat berkendara.

Penempatan stabilizer itu sendiri oleh Toyota ditempatan di bagian belakang mobil sehingga akan membuat sistem suspense memiliki pengaturan yang lebih baik. Karena pengaturannya yang baik tersebut, maka tingkat kebisingan mesin yang biasanya dirasakan jadi lebih teredam.

  • Interior luas

Hal berikutnya yang dapat ditelisik lebih lanjut dari rush terbaru adalah tentang interiornya. Interior All New Rush didesain khusus dengan mengusung tema “True 7 Seater SUV”. Tema ini kemudian diejawantahkan dengan melengkapi mobil dengan 7 sabuk pengaman tiga titik dan 7 sandaran kepala.

Selain itu, jarak antar bangku di rush terbaru ini dibuat dengan besaran 700 mm antara baris kedua dan ketiga. Dengan jarak seperti ini, penumpang di bagian baris ketiga dijamin akan sangat nyaman dibandingkan dengan rush edisi sebelumnya. Untuk bagasinya sendiri, kamu akan mendapati bagasi rush terbaru lebih panjang 150 mm dibandingkan dengan keluaran sebelumnya yang hanya 300 mm. dengan besaran ini, kamu dimungkinkan untuk membawa lebih banyak barang bukan?

  • Desain kendaraan yang mewah

Untuk desainnya sendiri, rush terbaru maupun yang lama memang sedikit banyak mencontoh desain Toyota Fortuner. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan lampu depan yang menyipit. Selain itu, rush terbaru juga menggunakan lubang angin yang besar dan kap mesin dibuat lebih gagah dengan dimunculkan lekuk pada bagian tengahnya. berkat adanya lekuk di bagian tengah.

rush

Bagaimana? Sangat menarik bukan rush terbaru ini? Jika kamu ingin memiliki resh terbaru ini, harga yang ada di pasaran adalah berkisar di 250 juta rupiah.