New Honda Forza, Skutik Rasa Moge

Ketika berkendara terlebih dengan roda dua, seperti motor, apa yang sebetulnya paling kita butuhkan? Keamanan? Kenyamanan? Kemewahan? Atau semuanya? Nah, kali ini semua itu bisa kamu dapatkan dari Forza 250. Motor buatan pabrikan Jepang ini siap memberikan keseluruhan kebutuhan berkendaramu. Langsung saja yuk, kita intip spesifikasi dari Honda Forza 2018 berikut ini.

Bodi yang Futuristik dan Sporty

Secara umum, skutik premium buatan Honda ini mengusung konsep desain sporty ala skutik Eropa yang begitu menawan dan terkesan futuristik. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi bodi fisik Forza 250 ini.

New Honda Forza 250 pada bagian depan mengusung konsep headlamp modern dengan bentuk unik layaknya tatapan mata tajam dan berbeda dari skutik premium lain pada umumnya. Lampu depan ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang siap memberikan penerangan maksimal. Menariknya lagi, Honda Forza 250 ini dibekali dengan windshield elektrik yang bisa diatur secara otomatis hanya dengan menekan tombol pengaturannya.

Kemudian, skutik ini mencoba menjamin kenyamanan pengguna dengan menawarkan pijakan kaki yang cukup lebar untuk memberikan keleluasaan gerak kaki ketika berkendara. Sementara itu, pada bagian jok dibuat lebih dinamis dengan konsep menyatu, namun bertingkat antara jok pengemudi dan penumpangnya. Tentu saja, dengan desain jok tersebut akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Selanjutnya, pada bagian bawah terdapat bagasi luas yang mampu menampung dua buah helm full face sekaligus.

Speedometer Canggih dan Modern

Kali ini Forza 250 dibekali dengan panel indikator modern yang sangat canggih. Forza 250 mengusung panel analog-digital. Untuk panel digital sendiri melalui layar LCD dengan background biru akan memperlihatkan beberapa informasi, seperti jam digital, suhu, sisa bahan bakar, jarak tempuh, dan voltase aki. Kemudian, dua panel analog di sisi kanan dan kiri layar LCD tersebut akan menampilkan info terkait dengan kecepatan Km/jam serta rpm.

Dimensi Besar yang Ideal Membuat Posisi Riding Lebih Nyaman

Honda Forza 250 memiliki bentuk bodi ramping dan terukur dengan dimensi panjang 2.140 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.355 mm dengan wheelbase 1.510 mm, serta berbobot antara 129 kg (cast sheel), atau 128 kg (spoke wheel). Kemudian, Honda menyesuaikan tempat duduk Forza 250 menjadi berukuran 715 mm yang dinilai cukup ideal dan proporsional untuk postur tubuh orang Asia Tenggara. Wah, jadi si Forza 250 ini memang dibuat istimewa, salah satunya untuk orang Indonesia, ya.

Nah, dengan posisi riding yang sudah diukur sedemikian rupa, Forza 250 memberikan posisi riding yang lebih nyaman dan cocok untuk dikendarai menempuh jarak jauh.

Jantung Pacu Forza 250

Sebagai skutik kelas premium, tentunya Forza 250 memiliki jantung pacu atau mesin yang sesuai dengan bodinya. Dengan desain bodi besar mesin yang disematkan memberi ketangguhan dan keandalan dalam berkendara. Mesin yang diusung oleh Forza 250 adalah mesin berkapasitas 250 cc PGM-FI yang dipastikan sanggup  memberikan performa maksimal. Untuk membuktikannya, bolehlah diadu dengan skutik premium sekelasnya.

Harga Honda Forza 250

Mengingat keandalan dan kenyamanan yang digunakan tentu tidak perlu kaget dengan harga yang ditawarkan. Skutik kelas premium ini diprediksi berkisar pada harga Rp89 jutaan. Banderol tersebut dikatakan sebagai harga yang dikeluarkan oleh pabrikan. Lalu, bagaimana jika sudah sampai di negara tercinta, Indonesia? Tentu, harganya bisa berubah sesuai administrasi yang dikenakan.

Jadi, untuk kamu yang berkeinginan memiliki skutik yang satu ini, mari merogoh kocek lebih dalam. Salam semangat!

Sumber gambar: motorcyclespecs.co.za

Leave a Comment