Jual Motor PCX Lama Anda, Ganti dengan All New PCX

PCX saat ini sudah resmi mengumumkan harganya, di mana ada dua varian Honda All New PCX yang akan dipasarkan di Indonesia, harga motor PCX varian ABS yang dijual Honda sebesar 30,7 juta rupiah. Dan varian CBS seharga 27,7 juta rupiah. Bagaimanakah kedua motor tersebut? Mari kita bahas.

Varian Warna

Diperkenalkan pertama pada tahun 2009, honda PCX hadir dengan mesin 125 CC dan diimpor dari Thailand. Lalu, skuter ini naik kelas dengan adanya mesin 125 CC yang diambil dari Vietnam. Pada tahun 2012, Honda memberikan fitur ESP dan kemudian pada 2014 menjadi facelift dengan LED pada semua lampu, dan PCX juga diimpor dari Vietnam.

Pada tahun ini, PCX diproduksi di Indonesia dengan spek khusus yang hanya di tanah air, PCX menggunakan disk brake di roda belakang. All New PCX ini akan hadir dan tersedia dalam 4 varian warna yaitu warna glamour gold, majestic matte red, brilliant black, dan wonderfull white. Untuk varian jenisnya, seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa ada ABS dan CBS, Anda tentu tahu bahwa ABS merupakan kepanjangan Anti Brake System kemudian CBS adalah Combi Brake System.

Desain Depan

Pada segi desain, memang PCX baru ini menawarkan tampilan yang lebih memukau di bagian depan, terutama lampunya sekarang signature banget. Kalau kita lihat semuanya sudah full LED dan di depan, kedua lampunya menyala. Kemudian untuk lampu jauhnya ada pada bagian tengah. Lalu, ada bagian sen di sebelah kiri dan kanan memanjang, plus dia juga sudah dilengkapi lampu hazard. Sementara di belakang lampunya juga lebih lebar. Bentuknya juga seperti ada tumpukan atas dan bawah yang membuat bagian guritan bawah motor ini terlihat lebih lebar

Desain Body

Konstruksi motor ini memiliki sasis yang berbeda dari PCX sebelumnya. Karena kalau PCX sebelumnya menggunakan sasis underbone, sedangkan model yang baru ini menggunakan sasis cradle. Nah, kalau yang sekarang ini, dia mempunyai batang sasis di tengah sehingga jauh lebih kuat dibanding sebelumnya. Uniknya,  dengan model rangka ini justru keseluruhan bobotnya turun sekitar 2,4 kg. Jadi, motor ini akan lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya. Kemudian pada segi velg, dia lebih lebar dari sebelumnya dari 90 ke 100. Di belakang juga lebih lebar dua step dari 100 menjadi 120. Tapi berat kedua velg lebih ringan.

Pada bagian bagasi, motor ini juga dilengkapi dengan bagian yang lebih luas, di mana Anda bisa menaruh backpack yang isinya sekitar 28,8 Lt. Anda juga bisa menaruh helm half face didalam bagasi tersebut. Jadi anda bisa membawa banyak barang di bagasi ini. Pada bagian kontak, begitu ia dihidupkan maka panel instrumen akan nampak dan terlihat canggih, karena full digital, ada penunjuk kecepatan, bensin, jam, odometer, dan lainnya.

Performa Saat Berkendara

Pada saat pengecekan di jalan, jadi ternyata getaran mesinnya juga halus. Akselerasi awal juga terasa sangat halus, tidak ada hentakan sama sekali. Namun, yang terasa memang tarikannya tidak terlalu kuat. Lalu, ketika berkelok maka akan dirasa cengkeraman ban yang lebih baik karena efek ban yang lebih lebar, kemudian ayunan suspensi juga terasa lebih lembut. Meski meliuk di antara curve, namun ternyata PCX ini cukup lincah. Kenyamanan juga cukup diterima bagi yang dibonceng karena joknya lebar dan juga footstep yang menyatu dengan body yang cukup nyaman.

Jadi, bagaimana pembaca? Cukup terjangkau bukan harga motor Honda PCX dengan seabrek fasilitas yang ditawarkan? Jika Anda sudah memiliki motor Honda PCX lama, ayo segera jual motor PCX lama Anda dan ganti dengan All New PCX.

Sumber gambar: duckduckgo.com

Leave a Comment