Harga, Review & Spesifikasi Honda Super Cub terbaru

Harga, Review & Spesifikasi Honda Super Cub terbaru

Honda Super Cub Namun merupakan produk terbaru Honda yang dikembangkan dari Honda C70 atau Honda pitung. Seluruh Bentukan bodinya hampir memiliki tampilan jadul yang mengingatkan Anda pada motor Honda C70. Demi kenyamanan penggunanya tentu saja motor ini juga memiliki beberapa pembaharuan. Salah satunya telah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI). Berikut disajikan ulasan selengkapnya mengenai motor ini.

Harga, Review & Spesifikasi Honda Super Cub terbaru

Desain dan Dimensi

Tampilan desain Honda Super Cub tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Meskipun tampilannya sederhana namun masyarakat masih bayak yang menyukainya. Hal tersebut pula yang menjadi alasan utama bagi Honda untuk kembali merilis motor dengan model yang sama. Dimensi 1,858 x 694 x 1,044 mm dengan bobot 101 kg menjadi daya tarik tersendiri.

Ternyata desain motor ini juga menggunakan jarak sumbu roda sepanjang 1,212 mm.  Tempat duduknya 742 mm dengan jarak Ground Clearance mencapai 135 mm. Selain itu, terdapatnya teknologi lampu LED memberi sentuhan modern yang tentu menawarkan sistem penerangan yang jauh lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya.

Dapur Pacu

Motor klasik bergaya retro ini diklaim mampu menawarkan tenaga sebesar 7.89 Hp di saat mesin berputar 7.500 rpm dengan torsi sebesar 8.5 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Performa tersebut diperoleh dari mesin berkapasitas 109.17 cc dengan tipe mesin 4 tak berteknologi SOHC Single Overhead Camshaft didukung sistem pendinginan berupa Air Cooled.

Mesin berukuran bore x stroke sebesar 50.0 x 55.6 mm dengan rasio kompresi    9.3: 1 ini pun telah menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI). Ternyata motor ini juga dilengkapi sistem transmisi manual 4 tingkat percepatan serta telah menggunakan elektric starter.

Suspensi dan Kaki-kaki

Motor bebek Honda ini sudah dilengkapi rangka berjenis backbone dengan sistem suspensi teleskopik di bagian depan dan untuk bagian belakangnya terdapat suspensi berjenis swing arm & dual shockbreaker. Sehingga kenyamanan saat berkendara terjamin. Terlebih bagian depan motor ini juga dilengkapi ban berukuran 70 / 90-17M / C 38P serta ban berukuran 80 / 90-17M / C 50P pada bagian belakangnya. Sayangnya sistem pengereman yang diadopsi masih berjenis tromol baik pada sisi depan ataupun sisi belakangnya. selain itu motor ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti panel spidometer dengan tampilan modern perpaduan antara panel analog dan juga panel digital sehingga terasa lebih elegan. ada pula desain headlamp yang diapit dua lampu seen yang begitu menarik.

Harga Honda Super Cub 2018 Baru

Bagi Anda yang penasaran serta tertarik dengan Honda Super Cub perlu bersabar, pasalnya pemasaran produk ini pertama kali di Thailand di banderol sekitar 42.300 Bath hampir setara dengan Rp 17.7 jutaan jika di rupiahkan. Di samping itu pihak Honda Indonesia masih belum memastikan kapan memboyong motor klasik ini ke Indonesia.

Leave a Comment