Beli Motor NMAX, Inilah yang Akan Anda Dapatkan

“Dengan harga Yamaha NMAX yang sekitar Rp30 juta, apa yang bisa saya dapatkan?” Mungkin ini pertanyaan yang pertama kali kamu pikirkan begitu melihat harganya.

Sejujurnya, sebagian besar pembelian yang ada di muka bumi dipengaruhi oleh faktor emosional. Maksud emosional di sini bukan berarti marah-marah. Artinya, pembelian dikendalikan oleh faktor rasa alias perasaan, sisanya baru “de el el” alias dan lain-lain.

Pun bila punya rencana untuk membeli motor NMAX, boleh jadi Anda sudah mendengar kesan-kesan dari beberapa orang teman yang lebih dahulu memilikinya.

“Motor NMAX enak banget, dinaikinya.”

“Gue merasa keren banget begitu naikin motor ini di jalan raya.”

“Lewat jalan nggak rata berasa banget kalau shock breaker-nya empuk!”

“Tarikan mesinnya kuat!”

…dan sebagainya.

Pertanyaannya, salahkah mempercayai omongan orang terkait sesuatu yang ingin kita beli?
Ya dan tidak.

Ya, salah, kalau cuma satu orang yang Anda dengarkan perkataannya. Tidak, kalau ada sekumpulan orang yang Anda dengarkan pendapatnya, terutama kalau pendapat mereka kebanyakan sama. Jadi, karena pendapat mereka rata-rata cukup sama, boleh jadi fakta yang sedang Anda cari benar adanya, termasuk ketika Anda hendak membeli tunggangan baru.

Mari kita kembali ke pertanyaan awal. Dengan harga Yamaha NMAX yang sekitar Rp30 juta, apa yang bisa Anda dapatkan?

Jawabannya, banyak.

Mari kita bedah satu per satu.

Award-winning Design

Yamaha sepertinya paham betul bahwa orang Indonesia adalah tipe yang sangat visual. Artinya, tampilan adalah nomor wahid. Karena itulah, Yamaha berinvestasi lebih pada desain sepeda motornya.

Keputusan berinvestasi pada desain pun membuahkan hasil yang memuaskan. Desain Yamaha NMAX diganjar penghargaan bernama Good Design Award 2018. Tahun ini, pabrikan sepeda motor yang diganjar penghargaan dari Kementerian Perdagangan itu cuma Yamaha.

Menurut Good Design Indonesia selaku penyelenggara, NMAX memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang membuat pengendaranya nyaman dan aman ketika berkendara.

Kalau diperhatikan, memang desain NMAX terbilang unik dan futuristik. Meski begitu, desain yang baik ini pun tidak mengabaikan fungsionalitasnya. Sepeda motor ini tetap mampu memiliki kabin penyimpanan yang bisa dipakai untuk menyimpan helm, jas hujan, sarung tangan, sandal jepit, dan sebagainya.

Biarpun kapasitas penyimpanan besar, kapasitas tangki bensin anehnya tidak dikorbankan. NMAX tetap bisa “minum” bensin sampai dengan 6,6 liter.

Yamaha NMAX juga didesain untuk memiliki dua posisi berkendara; untuk jarak dekat dan jarak jauh (touring). Untuk jarak dekat dan kemudahan dalam bermanuver, posisi kaki bisa ditekuk. Bila jarak yang ditempuh memang lumayan jauh, kaki Anda bisa direntangkan ke depan agar lebih nyaman dan tidak mudah lelah dalam berkendara.

Standar Keselamatan Pesawat

Setelah desain, keselamatan adalah poin kedua yang Yamaha perhatikan. Mereka sepertinya sadar telah menciptakan mesin yang tergolong kuat untuk kategori skuter matic, apalagi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang telah Yamaha aplikasikan pada motor sport-nya, All New Yamaha R15, kini diterapkan juga pada NMAX. Artinya, Yamaha telah menciptakan mesin yang “berbahaya” pada NMAX.

Mesin gahar butuh fitur keselamatan yang mumpuni. Karena itu,, Yamaha menerapkan teknologi pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Sistem pengereman ini pertama kali diterapkan sebagai sistem keselamatan pada pesawat terbang saat mendarat. Beruntungnya, Garpu Tala tidak pelit soal ini. Sistem ABS diberikan pada kedua rodanya, depan dan belakang. Bandingkan dengan Honda PCX 150 ABS yang hanya menyematkan ABS pada roda depannya.

Sebenarnya, masih banyak yang bisa dibicarakan terkait kelebihan NMAX, seperti Rear Sub-Tank Suspension, ban lebar, dan velg berkelir emas (khusus varian warna matte black & matte grey).

Tapi bukankah sejumlah kelebihan utama di atas tak membuat Anda sia-sia merogoh kocek demi mengeluarkan Rp30 juta untuk NMAX?

Sumber: https://review.bukalapak.com/auto/harga-sepeda-motor-yamaha-nmax-dan-mengenal-variannya-66777

Leave a Comment