Bagus untuk Drag, 5 Motor ini Cocok Dimodifikasi Menjadi Motor Balap

Bagus untuk Drag, 5 Motor ini Cocok Dimodifikasi Menjadi Motor Balap

Jika Anda memiliki hobi dalam bida otomotif, terutama pada dunia balap, tentunya istilah drag sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Drag adalah salah satu jenis balapan motor dengan mengusung lintasan lurus yang panjang lintasannya sekitar 201 meter untuk jarak dekat, sedangkan untuk yang jarak terjauh anjang lintasannya adalah 402 meter. Hal yang menjadi kunci dalam kompetisi ini adalah performa dan juga kecepatan pada motor. Sehingga para mekanik dan modifikator harus bekerja ekstra agar motor balap yang dipakai mampu menghasilkan kecepatan maksimum.

Bagus untuk Drag, 5 Motor ini Cocok Dimodifikasi Menjadi Motor Balap

Sayangnya, tidak semau jenis dan merek motor bagus untuk dimodifikasi sebagai motor balap. Namun, tak perlu khawatir karena di bawah ini ada ulasan mengenai motor yang cocok buat drag.

Kawasaki Ninja RR 150

Kawasaki Ninja RR 150 merupakan salah satu raja jalanan yang paling populer dan cocok dijadikan sebagai motor balap. Dengan mesin 2 tak 150 cc, motor ini mampu memberikan kecepatan yang maksimal. Hal yang perlu dilakukan hanyalah sedikit medofikasi pada mesinnya dan beberapa part pendukung seperti velg, ban dan stang. Dengan perubahan itu, maka Kawasaki Ninja RR 150 sudah siap dibawa ke arean balap. Tak heran jika motor yang satu ini sangat digilai oleh anak muda.

Suzuki Satria FU 150

Motor selanjutnya yang sangat cocok dijadikan motor adalah Suzuki Satria FU 150, khususnya yang versi CBU dari Thailand. Motor keluaran Suzuki ini merupakan salah motor yang sangat populer, karena selain desain body-nya yang menarik, motor ini juga memiliki performa yang menawan. Dan alasan mengapa motor ini cocok untuk diajak ke lintasan drag karena ketersediaan part-nya yang sangat melimpah. Seperti aftermarket yang diameter besar, bearing, part mesin, klep dan lain sebagainya. Selain itu, body part yang dimiliki, seperti velg dan stang drag-nya sangat mendukung balap yang ideal.

Yamaha RX Series (RX King, RX Z)

Jangan remehkan kekuatan motor klasik dalam kompetisi balap. Lihat saja, buktinya Yamaha RX Series masih menjadi primadona dan masih sering dipakai sebagai motor balap oleh pencinta drag bike. Motor yang satu ini memiliki teknologi mesin 2 tak serta teknologi YEIS yang berfungsi untuk menambah pasokan udara dan juga dapat menambah akselerasi pada putaran awal. Tak ayal jika Yamaha RX Series jadi motor favorit untuk diusung sebagai bahan pembuatan motor drag.

Yamaha Jupiter Series

Yamaha Jupiter Series adalah salah satu motor bebek paling populer untuk dimodifikasi jadi motor balap. Baik itu series Z atau pun Jupiter MX, Yamaha Jupiter MX sama-sama memiliki akselerasi mesin dan komponen seperti boring, noken as, klep, CDI dan Koil yang cukup sempurna untuk dijadikan bahan untuk motor drag.

Honda Beat

Siapa bilang motor matic tidak cocok untuk dijadikan motor balap. Buktinya ada Honda Beat yang nyatanya cocok untuk dijadikan bahan untuk motor drag. Alasan mengapa Honda Beat cocok untuk diajak ke lintasan balap karena memiliki struktur body yang ringan sehingga sangat bagus dijadikan sebagai motor drag. Tak hanya itu, part-part aftermarket milik motor ini juga mudah untuk digarap oleh para mekanik.

Leave a Comment