5 Tips Memilih Jaket Kulit yang Pas Buat Anda

5 Tips Memilih Jaket Kulit yang Pas Buat Anda

Jaket kulit merupakan salah satu fashion item kekinian yang banyak digemari oleh kaula muda di Tanah Air. Tak memandang gender, baik cowok maupun cewek seringkali menggunakan jaket ini untuk menambah kesan gaul pada penampilannya. Namun, masih banyak yang belum mengerti mengenai kriteria jaket yang pas dikenakan sesuai ukuran dan bentuk badan. Berikut beberapa tips memilih jaket berbahan kulit yang perlu Anda ketahui, antara lain.

5 Tips Memilih Jaket Kulit yang Pas Buat Anda

  1. Bahu

Jaket kulit adalah fashion item yang spesial dan berbeda dari jaket lain pada umumnya. Jaket ini tidak bisa disamakan dengan jumper dan beragam jenis jaket lainnya yang terlihat tetap kece meskipun kebesaran. Apabila kebesaran di bagian bahu, jaket ini akan memberi kesan tak proporsional dan cenderung kurang gagah pada penampilan Anda. Hindari juga pemakaian jaket dengan ukuran kecil atau bisa dibilang kekecilan, hal tersebut justru akan membatasi gerak badan Anda.

  1. Panjang Lengan: Lebih Baik Berlebih Ketimbang Kekurangan

Jika bagian bahu harus pas, maka bagian lengan juga harus menyesuaikan. Panjang lengan pada jaket kulit Anda boleh berlebih, namun jangan sampai kekurangan atau kependekan. Anda juga perlu mengerti bahwa jaket ini dirancang untuk melindungi Anda selama berkendara menggunakan motor bukan untuk sekedar gaya-gayaan. Oleh sebab itu, bagian lengan jaket harus berlebih jika ingin pergelangan tangan Anda terlindungi selama berkendara sepeda motor.

  1. Lubang Lengan

Lubang lengan adalah salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan demi kenyamanan dalam pemakaian jaket. Sebisa mungkin hindari ukuran lubang lengan yang kecil, hal tersebut justru akan membuat Anda merasa kurang nyaman dan leluasa dalam bergerak. Selain itu, bagian lubang lengan juga jangan kebesaran, hal ini akan memberi kesan jelek dan lemas pada penampilan Anda. Usahakan bagian lubang lengan jaket Anda berukuran pas sesuai dengan ukuran lengan Anda.

  1. Kerah dan Saku

Pada umumnya, jaket kulit pria di desain dengan kerah dan saku yang tampak rata di dada. Hal tersebut akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tegak. Ditambah lagi, dengan posisi saku yang berada di dada dapat lebih fungsional dan nyaman. Anda akan lebih mudah mengambil dan mengeluarkan sesuatu dari dalam saku.

  1. Panjang Jaket

Mengikuti perkembangan zaman, baju atau rok yang kepanjangan cenderung kurang fashionable dipandang. Sebagai contoh, rok pendek lebih terkesan modern ketimbang rok panjang. Begitu juga dengan jaket kulit. Perlu Anda ketahui, ukuran panjang jaket yang pas yaitu sebatas pinggang. Apabila kaos Anda lebih panjang daripada jaket, Anda bisa coba memasukkannya ke dalam celana atau jeans supaya tidak terlalu mencolok keluar di bawah jaket.

Leave a Comment