Wow, Ini Dia 6 Vespa Unik Dan Legendaris Di Dunia

Pada zamannya 70 tahun silam motor Vespa sempat menjadi primadona berkendara masyarakat modern. Tak ayal di masa sekarang, motor vespa masih sering diburu dan dicari khususnya oleh para kolektor dan para penggemar skuter. Selama pembuatan dan produksinya Piaggio. Vespa adalah merek skuter asal Italia yang diproduksi oleh Piaggio. Sudah banyak ratusan model vespa yang telah diproduksi Piaggio selama ini. Beberapa di antaranya kini menjadi vespa unik dan legendaris yang masih tetap diburu dan dicari.

Apa saja sih, vespa unik dan legendaris berikut kami akan beri informasinya sebagai berikut:

Vespa 98, Dibuat Tahun 1946

Vespa model 98 ini adalah motor vespa pertama di dunia yang dibuat Piaggio.  Model 98 ini mempunyai mesin 98 cc 3,2 bhp pada 4.500 rpm dengan kecepatan tertinggi 60 km / jam. di produksi selama dua tahun.  Saat ini model vespa 98, menjadi salah vespa unik yang sudah ditaruh dan diabadikan di museum.

Vespa 125, Dibuat Tahun 1948

Vespa model 125 ini mengusung mesin 125 cc. Ini berbeda dari model vespa 98 dalam beberapa hal, tidak hanya dalam ukuran mesin, tetapi juga untuk pengenalan suspensi belakang; suspensi depan juga dimodifikasi.

Vespa 125, Dibuat Tahun 1953

Motor vespa 125 ini menandai perubahan penting pertama dalam mesin: gigi telah diubah. output daya meningkat menjadi 5 bhp pada 5.000 rpm, dan kecepatan tertinggi 75 km / jam. Desain fairing di bagian belakang juga baru.

Vespa 150 GL, Dibuat Tahun 1963

Vespa model 150 GL ini, mempunyai  desain dan tampilan baru ini untuk apa yang disebut “salah satu Vespa paling bagus dan keren yang dihasilkan oleh para desainer Piaggio”. Stang, headlamp trapesium, spatbor depan dan bangku belakang dipangkas, tutup belakang semua baru. model vespa unik ini, termasuk salah satu vespa yang paling banyak diburu dan dicari oleh para kolektor di dunia.

Vespa 50, Dibuat Tahun 1964

Motor vespa 50, ini diciptakan untuk melakukan pembaruan di Italia, mengenai Kode Highway, yang membuat plat nomor wajib pada mesin yang lebih besar. Sangat serbaguna dan dapat diandalkan, mesin menampilkan tampilan  baru, dengan silinder miring 45 ° bukan horisontal. Itu adalah desain terakhir yang meninggalkan papan gambar Corradino D’Ascanio ini.

Vespa super Sprint 90, Dibuat Tahun 1966

Berasal dari Vespa 50/90 cc dan “baru” 125,model vespa ini diposisikan antara sadel dan stang untuk lebih “santai”dan mempunyai gaya tersendiri. Stang lebih sempit dan rendah, dan penahan  dan penutup mesin terbuat dari baja yang efisien. Dengan kapasitas mesin hanya 90 cc, dengan kecepatan 93 km / jam.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *