Vespa SS90, Vespa Antik Termahal Sejagat Raya

Perkembangan vespa di dunia, memang sarat dengan sejarah yang panjang, saat perang dunia ke 2.   Perjalanan vespa yang sudah hampir 70 tahun ini, selalu mampu menarik perhatian penggemarnya dengan berbagai macam model vespa yang sudah dibuat selama ini. Berbagai macam model vespa yang sudah dibuat oleh perusahaan piaggio di Itali, memang di masing-masing modelnya mempunyai penggemarnya tersendiri. Jadi jangan heran, di zaman sekarang masih banyak orang yang mencari vespa tahun 60an, 70an, 80an, bukan hanya sebagai hobi semata, tapi kepuasan batin saat melihat dan mengendarai vespa yang diidam-idamkan. Inilah sisi lain dari motor vespa. Nah, tahukah Anda, dari berbagai macam model yang telah dibuat, terselip satu motor vespa model SS90, yang konon sebagai vespa antik termahal sejagat raya ini, paling banyak dicari dan diburu oleh penggemar fanatik skuter di seluruh dunia.

Vespa antik, model  Vespa SS90 ini memang berbeda dari kebanyakan model vespa lainnya yang pernah dibuat perusahaan Piaggio selama ini.  Vespa Super Print 90 ini, memang sudah tidak asing lagi bagi para kalangan pencinta vespa di seluruh dunia. Salah satu model vespa yang sangat legendaris dan ikonik di masanya. Vespa SS90 ini diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya sekitar tahun 1965. Hampir 51 tahun yang lalu. Motor ini diproduksi sampai tahun 1971. Perusahaan Piaggio hanya memproduksi Vespa Super Print 90 ini, hanya sebanyak 5.309 unit saja.

Motor Vespa Super Print 90, ini mempunyai desain yang cukup ramping. Perusahaan Piaggio hanya menyediakan dua warna untuk model Vespa Super Print 90 ini, yang pertama warna biru dan yang kedua warna merah. Untuk tampilan, model Vespa Super Print 90, berbeda dari kebanyakan vespa generasi awal di zamannya. Yakni Vespa Super Print 90, memiliki stang type sport, tangki sebagai penopang bantalan posisi duduk, yang berfungsi ketika penggendara ingin melakukan aksi akselerasi di jalan dan di sela-sela tangki terdapat roda cadangan.

Vespa antik yang sudah berumur hampir 60 tahunan ini, mempunyai tampilan tubuh vespa yang ramping, ringan, dan kecil. Motor ini, konon di zamannya, bisa menarik perhatian orang-orang di sekitarnya ketika melihat motor Vespa Super Print 90, berjalan di tengah alun-alun kota Itali. Sangat menggambarkan keromantisan dan keindahan vespa saat itu. Ya, bisa dikatakan motor Vespa Super Print 90, motor yang sangat dikenang oleh kalangan penggemar vespa di seluruh dunia, dan sangat ingin dimiliki. Tapi untuk memiliki motor Vespa Super Print 90 ini, memang cukup bekerja keras untuk mendapatkannya. Karena konon harga untuk mendapatkan motor Vespa  ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 91 jutaan. Menjadikannya motor vespa paling mahal di dunia saat ini.

Spesifikasi Motor Vespa Super Print 90:

2 tak, satu silinder, 88,5 cc, rasio 8.7:1

6 horse power (hp) pada 6.000 rpm

Transmisi : 4 percepatan

Dimensi (panjang x lebar) 1.650 mm x 550 mm

Wheelbase : 1.160 mm

Jarak kursi ke tanah : 745 mm

Kapasitas tangki bahan bakar : 5 liter

Kecepatan maksimum 93 km/jam

Akselerasi :  0-70 km/jam 12,7 detik

Konsumsi BBM :  2,6 liter/100km

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *