Ulasan Seputar Plus Minus Kawasaki Ninja R yang Perlu Anda Ketahui

Ada banyak jenis motor yang ada di Indonesia dan salah satunya adalah dari Kawasaki. Motor yang memiliki banyak peminat ini hingga saat ini masih banyak yang mencari bahkan untuk jenis motor Kawasaki second. Salah satu keluaran Kawasaki adalah Kawasaki Ninja R. Keunggulan pertama yang paling diincar oleh konsumen adalah motor ini memiliki bentuk yang sporty sehingga cocok digunakan oleh orang yang tidak hanya ingin terlihat gagah dan keren namun juga sporty. Tampilan sporty tidak hanya dilihat dari kerangka atau tampilannya saja namun juga dari velg racing yang dipergunakan.

Selain bentuknya yang sporty, kendaraan roda dua ini memiliki kapasitas mesin 150 cc. Dengan kapasitas mesin yang cukup besar, bisa memuaskan Anda yang suka mengendarai kendaraan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dari besar mesin 150 cc tersebut, kendaraan dari Kawasaki ini mampu menghasilkan daya maksimal yang mencapai 30.1 ps dan menghasilkan torsi sebesar 21.6 Nm.

Kedua adalah kerangka. Kawasaki Ninja R memiliki kerangka depan jenis suspensi teleskopik fork. Sedangkan di bagian belakang, motor yang memiliki transmisi 6 kecepatan ini menggunakan jenis suspensi uni trak. Ketiga adalah bagian rem. Rem yang dipergunakan oleh kendaraan yang terkenal dengan warna hijaunya ini menggunakan jenis rem cakram tidak hanya di bagian depan namun juga untuk bagian belakang sehingga walaupun Anda mempergunakan kendaraan roda dua ini dalam kecepatan yang cukup tinggi, Anda tetap bisa melakukan pengereman dengan maksimal.

Akan tetapi, kendaraan beroda dua dari vendor asal Jepang ini memiliki kekurangan yang harus Anda ketahui. Pertama adalah boros bahan bakar. Motor ini masih menggunakan jenis mesin 2 tak sehingga menyebabkan bahan bakar yang dipergunakan tidak bisa hemat seperti halnya jenis motor sport keluaran baru yang saat ini banyak ditemukan.

Kelemahan lainnya dari Kawasaki Ninja R adalah:

  • Mesin yang mudah dingin. Karena hal tersebut maka pemilik dari kendaraan sporty ini harus rajin untuk memanaskan motor agar performa terbaiknya bisa keluar dan nyaman untuk dipergunakan. Jika tidak dipanaskan maka akan menyebabkan motor ini susah untuk dinyalakan.
  • Biaya perawatan yang terbilang cukup mahal dibandingkan dengan jenis motor lainnya. Hal ini disebabkan karena kendaraan roda dua ini masih mempergunakan tipe 2 tak yang membuat Anda harus mempergunakan oli samping untuk pemakaiannya. Karena hal tersebut Anda harus menyiapkan biaya tambahan yang bisa saja jumlahnya tidak sedikit. apalagi jika nantinya Anda akan menggunakan kendaraan roda dua ini untuk keperluan sehari-hari.

Karena keunggulan dan kelemahan tersebut, ada baiknya Anda juga harus mempertimbangkan mengenai spesifikasi dari kendaraan Kawasaki tersebut apalagi jika Anda hanya memiliki keuangan yang terbatas agar tidak menyusahkan Anda nantinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *