Home Tips dan Trik Trik Memilih Onderdil Motor yang Berkualitas

Trik Memilih Onderdil Motor yang Berkualitas

by Rhonda Olson
Trik Memilih Onderdil Motor yang Berkualitas

Sebagian besar orang yang memiliki motor akan bingung dalam mencari onderdil motor. Ada yang beralasan tidak menemukan tempat penjual yang lengkap, dan ada pula yang mengeluhkan keorisinilan barang yang dijual. Penipuan bisa saja dialami oleh setiap orang karena baru-baru ini banyak dijual di pasaran produk palsu yang sulit dibedakan dengan aslinya. Maka dari itu, setiap orang hendaknya mengenali trik-trik saat mencari produk tersebut.

Trik Memilih Onderdil Motor yang Berkualitas

Bagaimana Agar Terhindar dari Onderdil yang Tidak Bagus

  • Cari di Toko Resmi

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari dan membeli produk onderdil motor di toko resminya. Misal Anda membutuhkan onderdil untuk motor Yamaha, maka Anda dapat mendatangi toko resmi terdekat, selain mendapatkan produk orisinil, Anda juga dapat bertanya-tanya seputar kondisi motor Anda. Beberapa kasus mungkin toko resmi sangat jauh dari tempat Anda, dan kebetulan ada toko dekat rumah Anda yang menjual onderdil tersebut, Anda bisa saja embeli dari toko tersebut, namun hal ini berisiko tinggi.

  • Kemasan Produk

Dari mana kita tahu bahwa produk tersebut asli? Salah satu caranya adalah dengan melihat kemasan produk, apakah kemasannya masih bagus saat Anda membelinya atau sudah rusak. Jika kemasan sudah rusak, hendaknya Anda mengurungkan niat untuk membelinya. Lihatlah juga apakah ada label merek serta petunjuk penggunaannya. Produk resmi memiliki kemasan lengkap dengan nomor SNI nya.

  • Harga Produk

Anda harus memiliki bayangan tentang harga onderdil motor yang akan Anda beli. Harga benar-benar mencerminkan kualitas suatu produk. Jika kebetulan produk yang Anda beli adalah produk terkenal dan sangat berkualitas, mustahil harganya murah.

  • Garansi

Produk asli umumnya memiliki garansi resmi, sebaliknya produk palsu tidak akan memberikan garansi. Jika Anda diimingi harga murah tanpa garansi, hal ini sebaiknya perlu Anda curigai.

  • Service di Bengkel Resmi
Baca Juga:  Harga Terbaru Beberapa Spare Parts Motor

Langkah yang satu ini cukup penting, karena kesalahan karena service di bengkel tidak resmi bisa sangat merugikan Anda. Walaupun mungkin Anda akan dicas dengan harga yang lebih murah, namun kemungkinan penggantian onderdil motor palsu maupun kecurangan lain bisa saja terjadi.

Bagaimana Cara Mengetahui Harga Produk Setiap Onderdil Motor?

Jika Anda masih belum mengerti tentang kisaran harga setiap onderdil motor Anda, langkah-langkah berikut bisa Anda lakukan.

  • Bertanya kepada kerabat, teman, atau tetangga
  • Bertanya langsung ke toko resmi
  • Mencari artikel yang membahas harga onderdil motor
  • Mencari pada kolom pencarian internet

Setelah Anda membaca beberapa trik di atas, kini Anda tidak perlu khawatir dengan pemilihan onderdil yang salah maupun penipuan. Setiap penipuan biasanya dikarenakan ketidaktahuan dari customer. Anda dapat membekali diri dengan pengetahuan dari membaca artikel maupun dari pendapat teman Anda.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More