Tips Untuk Modif Motor

Tips Untuk Modif Motor

Modif Motor biasanya dijadikan hobi bagi sebagian orang. Modif motor biasanya dilakukan untuk menambah kualitas motor, agar motor tampak lebih elegan dan menarik. Di Indonesia sendiri ada banyak orang yang sangat menyukai modif motor dan tentunya biaya yang di butuhkan tidaklah sedikit. Biasanya modifikasi yang paling sering dilakukan adalah pemodifikasian pada penambahan kecepatan dan lebih mengoptimalkan kinerja mesin. Pemodifikasian motor tidak dilakukan secara keseluruhan, hanya pada bagian – bagian tertentu saja, misalnya pada kinerja mesin, lampu, body motor, dll. Untuk bagian body motor di modifikasi dengan cara pemberian inovasi – inovasi agar lebih menarik dan tampak indah.

Tips Untuk Modif Motor

Modif Motor bisa dilakukan untuk berbagai jenis motor, yang paling sering saya jumpai adalah motor vario entah itu vario 110, 125, 150 dan jenis lainnya. Modifikasi motor merupakan hal yang wajar dikerjakan bagi penggemar otomitif. Merombak motor suatu hal yang boleh – boleh saja, namun anda juga harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi orang – orang untuk modifikasi motor. Diantaranya ada yang hanya sebatas kesenangan priadi, ada pula yang agar punya daya tarik yang menawan, dan ada juga untuk memperkeren penampilan motor. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memodif motor yaitu, cocokkan dengan keinginan anda. Berikut ini ada beberapa trick untuk modif motor :

  • Modifikasi Motor Untuk Balapan

Untuk anda yang suka balapan dan suka menguji adrenalin mungkin memodif dengan meningkatkan kecepatan bisa menjadi pilihan anda. Agar motor anda bisa cepat maka anda perlu mengubah ukuran standart sepeda motor anda sesuai dengan drag race, dan juga meningkatkan CC mesin motor anda. Untuk hal ini lebih baik dilakukan di bengkel karena pemasangannya harus pas dan sesuai. Selanjutnya mengurangi berat piston agar motor anda dapat bekerja lebih ringan dan melaju dengan cepat. Untuk menguranginya anda dapat memotong sisi bawah piston. Selain pengurangan berat piston anda juga harus menukar roda gigi belakang dengan yang lebih kecil serta enteng. Jangan lupa pula panjang roda juga di kurangi.

  • Modifikasi Pada Tampilan Agar Lebih Keren

Hal yang pertama yaitu memastikan rencana modifikasi yang anda kehendaki. Anda bisa memilih desain yang pas dan cocok untuk motor anda. Untuk desain futuristic, classic, anda bisa memakai tehnik air brush dengan warna favorit anda. Anda juga dapat menempelkan stiker yang anda kehendaki. Selain itu bisa mengubah bentuk lampu motor anda dengan type angel eye, namun hal ini dapat mengganggu system listrik pada motor anda, maka sebaiknya jika anda ingin mengubahnya silahkan ke bengkel. Selain itu anda juga dapat memberikan aksesoris pada motor anda.

Nah, di atas ada 2 pilihan yang bisa di aplikasikan dalam memodif motor kesayangan anda. Anda bisa melakukan modif di bengkel agar lebih aman dan nyaman.

Modif Motor memang menjadi hal yang di butuhkan bagi para reader, terutama penggemar modif ini adalah laki – laki, namun tidak jarang perempuan juga. Modifikasi boleh – boleh saja tapi tetap pastikan keselamatan anda. Di atas telah saya paparkan cara memodif motor, jika anda berminat silahkan anda coba.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *