Tips-tips Merawat Motor Antik Anda

Sebuah sepeda motor adalah salah satu transportasi yang paling praktis  di luar sana.  memungkinkan kita untuk bergerak ke kota dengan lalu lintas dengan cepat dan mudah, dan biaya dan pemeliharaan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mobil. apalagi kalau kendaraan motor anda termasuk salah satu jenis motor antik. Butuh perawatan khusus dalam mengurusnya. Memerlukan perhatian khusus untuk menjaga motor jadul Anda dalam kondisi terbaik dan mempertahankan Kondisi mesinnya juga tampilannya. jika Anda ingin menjualnya suatu hari nanti. Harganya masih cukup tinggi. Bagi Anda, yang masih bingung untuk merawat motor jadul Anda. Jangan khawatir kami akan berikan tips-tips merawat motor antik Anda. Pastikan itu berlangsung bertahun-tahun.

  • Cuci dengan air dan bahan pembersih yang cocok

Jangan menggunakan banyak air. Gunakan produk pembersih yang tepat untuk membersihkan body motor antik Anda yang biasanya warna dari motor lawas agak pudar dan pucat. Ada produk pembersih yang memang dikhususkan untuk kendaraan bermotor. Tapi hati-hati dari pembersih abrasif atau tujuan umum produk pembersih rumah tangga karena ini dapat merusak cat atau krom. Deterjen harus memiliki keseimbangan pH antara enam dan delapan, jadi tidak terlalu asam atau terlalu basah. Karena bisa merusak cat Anda. Pakailah pembersih yang aman untuk digunakan pada semua jenis cat. Jangan gunakan pembersih vinyl di jok motor Anda. Karena mungkin terlihat mengkilap tapi akan licin. Jika Anda menggunakan senyawa keras untuk mengatasi pekerjaan membersihkan motor Anda. Anda mungkin harus berpikir tentang mengenakan sarung tangan karet untuk membersihkannya.

Baca Juga : MOTOR ANTIK YANG PALING DIBURU DI INDONESIA

  • Cek secara berkala ke bengkel

Motor seperti juga mobil, juga memerlukan tinjauan  yang komprehensif dari seorang spesialis, sehingga yang terbaik adalah membawa motor lawas anda ke montir langgangan Anda yang bisa dipercaya untuk memeriksa kondisi ban dan mesin motor.

  • Ganti Oli

Salah satu hal paling penting untuk diingat tentang sepeda motor adalah untuk mengganti oli. Periksa minyak setiap 5.000 atau 10.000 kilometer, ini tergantung pada model sepeda motor Anda. Biasanya ini juga dilakukan selama check-up tahunan sepeda motor. Anda harus mengikuti petunjuk dalam manual. Perhatikan bahwa selama musim panas lebih banyak minyak yang dikonsumsi, sementara di musim hujan itu akan bertahan sedikit lebih lama.

  • Memerika bantalan rem

mempertahankan bantalan rem sepeda motor Anda sangat penting karena hidup Anda mungkin tergantung pada fungsi rem yang baik.  Biasanya motor antik mempunyai kondisi bantalan rem yang kurang maksimal. Dianjurkan untuk mendapatkan check-up setiap 10.000 atau 15.000 km tergantung pada kota Anda dan bagaimana Anda mengemudi. Di kota-kota dengan banyak bukit Anda harus melakukan pemeriksaan setiap 10.000 km. Ketika bantalan rem lebih tipis dari 2 mm atau kurang, saatnya untuk menggantinya segera.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *