Tips Saat Service Motor Agar Motor Lebih Terjaga

tips servis motor

 

Bagaimana cara mendapatkan motor yang memiliki kinerja maksimal? Memiliki motor baru memang sangat menyenangkan. Terlebih pembelian motor menggunakan uang sendiri meskipun masih kredit. Tentu saja hal ini menjadi rasa syukur tersendiri dan juga membuat bekerja menjadi lebih semangat. Tahukah Anda bahwa membeli motor baru memang menyenangkan. Namun Anda tentu saja ingin membuat motor tersebut selalu tampak baru dan terawat. Untuk itu ada baiknya mengetahui mengenai bagaimana cara merawat motor. Tujuannya tentu saja agar kinerja motor menjadi maksimal dan lebih terawat. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips saat service motor yang dapat diketahui agar menjaga kondisinya agar selalu tampak bagus terawat:

Baca Juga : Seluk Beluk Lampu HID Motor

  • Menggunakan bengkel resmi

Mulailah dengan menjalani service di bengkel resmi yang sesuai dengan merek motor tersebut. Dengan demikian tentu saja akan memberikan penanganan lebih optimal. Dikatakan bahwa penanganan lebih optimal karena bengkel yang dipilih mengetahui dengan betul kondisi motor Anda. Sehingga motor akan mendapatkan penanganan langsung dari ahlinya dan menghindari kerusakan yang semakin parah. Ada baiknya apabila Anda menjalani service motor mulailah dengan rutin menggunakan bengkel yang resmi.

 

  • Perhatikan garansi

Anda juga harus memperhatikan mengenai garansi yang dimiliki dari motor tersebut. Tentu saja apabila motor yang baru dibeli akan memiliki banyak sekali garansi didalamnya. Sehingga akan memberikan kemudahan dalam menghemat pengeluaran. Biasanya apabila motor yang dibeli baru baik kredit atau cash akan ada service gratis di dealer motor tersebut. Ada baiknya apabila manfaatkan moment ini agar kondisi motor menjadi lebih optimal dan lancar.

 

  • Memberitahukan kondisi motor

Dengan menjalani tips saat service motor dengan memilih bengkel resminya. Maka biasanya dari penanganan yang dilakukan dari montir berpengalaman adalah memberitahukan mengenai kondisi motor. Apabila Anda mengetahui mengenai kondisi motor tersebut tentu saja akan memudahkan untuk menyiapkan budget yang dibutuhkan. Sehingga apabila perbaikan yang dilakukan akan memberikan kondisi motor yang semakin baik. Tentu saja setelah adanya perbaikan yang dilakukan.

 

  • Dilakukan service dengan rutin

Untuk memaksimalkan kondisi motor yang dimiliki mulailah dengan melakukan service sebanyak seminggu sekali. Dengan menjalani service seminggu sekali tentu saja akan memberikan kemudahan dalam menjaga kondisi mesin motor Anda. Service yang dilakukan setiap sebulan sekali akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan motor yang memiliki kualitas yang prima. Sehingga apabila digunakan tentu saja tidak akan menimbulkan macet di tengah jalan.

 

  • Menyiapkan dana service setiap bulan

Dalam menjalani upaya menjalani tips saat service motor yang dilakukan setiap bulannya. Anda harus menyiapkan dana khusus yang harus ada agar motor menjadi lebih terawat. Biasanya beberapa bagian motor yang akan dicek kondisinya misalnya saja oli, busi, rem, lampu motor, aki dan ban. Apabila semuanya dalam kondisi baik tentu saja hanya dibutuhkan penanganan dalam penggantian oli setiap bulannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *