Tips Saat Naik Motor untuk Pemula

tips saat naik motor

Mengendarai kendaraan roda dua memang sangat penting dimiliki keahlian dalam bidang ini. Hal ini karena kemajuan teknologi yang semakin cepat. Sehingga semua orang diharapkan mampu mengendarai kendaraan roda dua. Bayangkan saja apabila Anda tak bisa mengendarai kendaraan ini. Tentu saja Anda akan tertinggal dan kemungkinan menjadi lebih sulit untuk dapat datang dengan waktu yang cepat saat menjalani aktifitas setiap harinya. Untuk itu apabila Anda ingin mengendarai kendaraan roda dua mulailah dengan mengetahui beberapa tips berikut. Tujuannya agar dalam berkendara menjadikan Anda lebih nyaman. Ada baiknya untuk mengetahui tips saat naik motor untuk pemula yang sebaiknya diketahui.

Tips naik motor untuk pemula yaitu:

  • Belajar ditempat yang aman

Apabila Anda ingin naik motor hendaknya mulailah belajar ditempat yang aman. Dengan Anda belajar ditempat yang aman akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk menghindari segala bahaya yang mungkin saja mengancam. Misalnya saja apabila Anda mengendarai kendaraan saat sedang belajar bisa di halaman rumah atau lapangan bola. Dengan mengendarai kendaraan roda dua ditempat yang aman dan jauh dari kendaraan. Tentu tidak akan membuat bahaya seperti kecelakaan dan berbagai hal mungkin saja terjadi.

Baca Juga : 5 Aksesories Motor Paling Populer

  • Tempat yang luas

Saat mengendarai kendaraan roda dua hendaknya melakukan parkir pada tempat yang luas. Dengan belajar di tempat yang luas akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan untuk menjadi lebih lancar. Usahakan untuk meminta salah satu dari orang yang dipercaya untuk membantu mengendarai kendaraan ini. Dengan demikian akan memaksimalkan kenyamanan saat melancarkan dalam mengendarai kendaraan roda dua.

  • Belajar dari ahlinya

Seperti tips saat naik motor yang sudah dijelaskan pada poin kedua yang mengatakan bahwa harus diajari oleh orang yang dipercaya. Maka ada baiknya apabila Anda belajar langsung dari ahlinya akan memaksimalkan kenyamanan dan keamanan saat mengendarainya. Untuk mampu belajar dari ahlinya tentu saja ada baiknya Anda mulai dengan orang yang memiliki tinggi badan atau kemampuan yang lebih baik. Selain itu menggunakan jenis kendaraan roda dua yang lebih rendah akan membantu menghindari kemungkinan Anda kesulitan saat mengendarainya.

  • Memilih jenis kendaraan

Anda juga harus memilih jenis kendaraan yang sebaiknya dikendarai. Usahakan untuk awal mengendarai roda dua dengan gigi. Dengan mengendarai menggunakan gigi tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat berjalan. Misalnya saja apabila Anda menggunakan kendaraan yang memiliki gigi. Tentu saja untuk beralih pada kendaraan yang hanya menggunakan gas seperti matic tak akan sulit dipelajari.

  • Kenali peraturan

Jika Anda ingin mengendarai kendaraan dengan lebih maksimal usahakan untuk lebih mengenali peraturan yang dimiliki. Dengan mengetahui mengenai peraturan tersebut akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan saat berkendara. Anda pun tak takut untuk ditilang polisi. Beberapa jenis peraturan yang dapat dipilih antara lain yaitu menggunakan helm, membawa surat kendaraan bermotor, mengenali tanda atau simbol rambu lalu lintas, kondisi kendaraan dan masih banyak lainnya.

  • Mencoba mengendarai di jalanan

Untuk membantu dalam mendapatkan kenyamanan saat berjalan dan mengetes apakah Anda sudah bisa berjalan menggunakan kendaraan ini. Ada baiknya menggunakan pelajaran tips saat naik motor di atas untuk mengendarainya langsung pada jalan raya. Tentu saja untuk keamanan mulailah dengan ditemani orang yang lebih mengetahui sebelumnya. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat berkendara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *