Tips Pemakaian Motor Agar Lebih Irit Bahan Bakar

pemakaian motor

Ingin menghemat pengeluaran bahan bakar? Menggunakan kendaraan roda dua yang dapat menghemat bahan bakar tentu saja akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Hal ini karena jenis kendaraan roda dua ini yang menggunakan bahan bakar yang irit tentu saja akan memudahkan Anda dalam segala hal. Misalnya saja apabila menggunakan jenis kendaraan roda dua yang hemat bahan bakar. Tentu saja pengeluaran Anda menjadi mudah dikendalikan. Dengan demikian akan memudahkan Anda menggunakan kendaraan roda dua menjadi lebih mudah. Dalam menggunakan kendaraan roda dua yang lebih hemat tentu saja dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa tips pemakaian dan perawatan motor dua agar lebih irit bahan bakar:

  • Pemasangan power booster

Dalam menjadikan motor Anda menjadi lebih hemat dalam bahan bakar yang digunakan. Tak ada salahnya apabila Anda memperbesar tegangan yang dimiliki. Dengan tegangan yang lebih besar tentu saja akan memudahkan pengapian pada busi yang bekerja secara sempurna. Apabila Anda menggunakan pengapian dengan sempurna tentu saja akan memudahkan penggunaan motor dengan tidak membuka gar terlalu lebar. Sehingga tentu saja akan menjadi lebih mudah dan irit bahan bakar. Cara membuat agar seperti ini dengan pemasangan power booster.

  • Penyetelan pada karbulator

Untuk membuat bahan bakar menjadi lebih irit dapat dilakukan dengan cara penyetelan ulang pada karbulator. Caranya sangat mudah hanya dilakukan pengurangan penampungan pada karbulator. Dengan demikian tentu saja akan memberikan kemudahan dalam memaksimalkan penggunaan bahan bakar. Pengurangan yang dilakukan bisa satu hingga dua millimeter. Apabila Anda menggunakan cara seperti ini tentu saja akan membantu dalam membuat bahan bakar yang digunakan lebih irit.

  • Membersihkan kerak pada motor

Pada saat membersihkan kerak yang berada di kendaraan roda dua ada baiknya apabila Anda mulai membersihkannya. Caranya sangat mudah dengan menjalani tips pemakaian motor Anda datang ke jasa service resmi. Langkah selanjutnya dapat dilakukan dengan pembersihan kerak motor. Dengan dibersihkannya kerak pada kendaraan roda dua akan memaksimalkan kinerjanya pada saat pembuangan dan pembakaran bahan bakar. Biasanya hal ini terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna pada bensin dan udara.

  • Menggunakan jenis oli yang berkualitas

Tentu motor dalam jangka waktu sebulan sekali atau maksimal dua bulan sekali tentu saja harus mengganti oli kendaraan roda dua. Penggantian oli pada kendaraan roda dua tentu saja harus dipilih yang berkualitas dan konsisten dalam menggunakannya. Dengan menggunakan oli yang berkualitas akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam merawat mesin kendaraan roda dua. Tentu saja apabila mesin kendaraan roda dua terawat misalnya saja dengan suhu panas mesin, lebih ringan dan masih banyak lainnya akan membantu kendaraan roda dua menggunakan bahan bakar lebih hemat.

  • Kompersi ruang pembakaran lebih tinggi

 

Baca Juga : Beragam jas hujan dan manfaatnya

 

Tips pemakaian motor hendaknya menaikkan kompersi ruang bakar menjadi lebih tinggi. Dengan kompersi ruang bakar yang menjadi lebih tinggi tentu saja akan memberikan kemudahan dalam meningkatkan pembakaran menjadi lebih sempurna. Sehingga tentu saja motor akan menggunakan bahan bakar lebih irit dan menghindari terjadinya kebocoran. Dengan demikian akan membantu dalam meningkatkan kompersi ruang bakar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *