Tips Mudah Membedakan Helm KYT Asli dan Palsu

Ketika akan membeli helm, keamanan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Sehingga akan lebih baik untuk membeli helm yang tidak hanya mempunyai harga murah tetapi juga mempunyai keamanan yang ditawarkan. Seperti bisa membeli helm yang telah mempunyai tanda SNI sehingga akan aman untuk digunakan ketika berkendara. Baik itu untuk melindungi kepala lebih baik ataupun secara hukum juga helm SNI tersebut lebih disarankan oleh pihak berwajib. Salah satu merek helm yang mempunyai keamanan dengan ada tanda SNI adalah helm KYT. Dimana harga dari helm ini memang cukup mahal tetapi sebenarnya masih terjangkau. Merek ini menjadi salah satu favorit helm masyarakat sehingga tidak banyak ada barang palsunya yang beredar di masyarakat. Oleh karena itulah ketika akan membeli helm ini, perlu untuk memperhatikan hal berikut ini sehingga bisa mendapatkan helm merek KYT yang asli.

  • Perhatikan bahan cangkang helm

Tips pertama untuk mendapatkan helm merek KYT yang asli ketika membelinya adalah dengan memperhatikan bahan cangkang yang digunakan helm tersebut. Ketika akan memilih helm, Anda bisa mengamati dan juga memegang bahan cangkang helm yang akan dibeli. Dimana untuk helm yang asli tentu saja akan lebih mempunyai bahan yang kokoh. Selain itu juga mempunyai warna yang solid dan juga menggunakan bahan plastik yang baru. Dengan mengamati hal tersebut maka Anda bisa mendapatkan helm yang asli.

  • Memperhatikan kaca helm

Tips selanjutnya untuk memilih helm KYT yang asli adalah dengan memperhatikan bagian kacanya. Pilihlah panel visor yang kokoh dan biasanya terbuat dari bahan polycarbonate sehingga akan lebih lentur. Sedangkan untuk yang palsu akan lebih kaku ketika dinaik dan diturunkan. Bahan kaca yang palsu juga terbuat dari akrilik sehingga akan lebih mudah pecah dan justru berbahaya apabila digunakan oleh pengendara.

  • Perhatikan bagian busa helm

Ketika akan memilih helm yang asli selanjutnya bisa memperhatikannya dari bagian busa helm yang ada di dalam. Busa helm yang palsu akan cepat kempes sehingga tidak akan pas lagi ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Hal tersebut berbeda dengan helm asli yang akan tetap pas digunakan sehingga nyaman apabila digunakan untuk berkendara.

  • Memperhatikan tali helm

Dan tips terakhir untuk mendapatkan helm KYT yang asli adalah dari tali helm dan juga kunci untuk mengunci tali tersebut. Untuk jenis helm yang asli tentu saja tidak akan mudah lepas ketika sudah dikunci. Karena mempunyai keamanan yang dijamin sehingga akan sangat baik untuk memperhatikan tali helm dan juga coba untuk mengunci helm tersebut. Apabila kuncinya mudah lepas dan juga talinya tidak kuat maka hal tersebut menandakan helm merek KYT yang palsu karena yang asli mempunyai tali dan kunci yang kuat.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *