Tips Modif Motor Yang Elegan, Tanpa Melanggar Aturan Lalu Lintas

Halo sobat, artikel kali ini kami akan membahas modif motor yang elegan. Alias tak asal-asalan. Karena modifikasi pada sepeda motor, harus juga mematuhi lalu lintas. Tak melanggar aturan di jalan raya. Seperti dilarangnya memodif knalpot  mengeluarkan suara dengan keras, itu akan mengganggu penggendara lainnya. Sobat, harus lebih kreatif dalam mengkreasikan motor Anda agar terlihat lebih elegan dan keren. Nah, berikut tips modif motor yang elegan, tanpa melanggar aturan lalu lintas. Layak Anda ketahui dan Anda coba. Simak informasinya dibawah ini:

  • Lampu

Ada banyak cara membuat tampilan motor Anda lebih keren dan enak dipandang. Dengan harga yang hemat pula. Yakni dengan memodifikasinya pada bagian lampu. Anda bisa memasang lampu Angel Eye, pada motor Anda. Yang banyak dijual di toko-toko aksesoris motor.

  • Mengganti gigi roda

Kalau Anda menyukai kecepatan yaitu Dengan mengganti gigi roda belakang motor kesayangan Anda dengan volume ukuran yang lebih ringan dan kecil. Maka otomatis motor kesayangan Anda akan melaju cukup kencang dan motor pun menjadi seimbang saat dikendarai. Tapi ingat, tetap waspada. Jangan ngebut-ngebut.

Baca Juga:PEDOMAN MODIF MOTOR YANG BENAR DAN BAIK

  • Jangan  pernah merubah rangka bawaan motor Anda

Nah, ini yang seringkali sebagian anak muda lakukan dalam memdoifikasi yakni merubah rangka motor bawaannya dengan membongkar segala atribut body, dan dibiarkan terlihat seluruh mesin dalamnya. Ini modif motor yang tentu saja kurang elegan, salah dan menyalahi aturan lalu lintas penggendara di jalan raya.  Padahal di dalam rangka motor Anda, yang harus Anda ketahui terdapat nomor seri asli motor tersebut. Jadi bijaklah dalam memodifikasi kendaraan pribadi Anda. jangan sampai membuat Anda malah rugi sendiri. Masih banyak cara lain yang lebih kreatif dan bahkan lebih keren dalam hal permodifan. Tentu saja dengan tidak mengubah rangka bawaan orisinil motor Anda.

  • Mencari informasi

Mencari informasi terbaru mengenai modifikasi perlu Anda lakukan di sela-sela waktu Anda. sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk memodif sepeda motor Anda. Anda bisa mencari tahu nya bisa dari internet dengan browsing mencari ide-ide segar dan kreatif.  Ketika sudah mendapatkan inspirasi. Bawalah motor Anda, ke bengkel yang dimaksudkan. Lalu buatlah sketsa atau gambar yang Anda inginkan kepada ahlinya di bengkel. Usahakan jangan sampai keluar dana yang besar. Anda tetap memantau proses kerja mereka. Agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

  • Jangan pernah merubah warna motor Anda

Nah ini juga penting Anda simak lho. Jangan pernah Anda tergiur dan terpengaruh dengan merubah warna motor asli Anda, yang tertera pada Stnk dengan mencatnya atau meng-airbrus-nya dengan warna yang lain dengan tambahan gambar-gambar di sisi-sisi bodynya. Ini bahaya. Anda bisa ditilang. Karena kesesuai motor harus sesuai dengan isi stnk, termasuk warna motor harus sesuai dengan apa yang ada di Stnk. Modif motor harus sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai malah merugikan Anda sendiri saat berkendara di jalan raya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *