Tips Merawat Motor yang Baik Tanpa Perlu Pergi ke Bengkel

Melakukan perawatan terhadap motor yang Anda miliki bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke bengkel yang membutuhkan uang yang bisa cukup mahal juga nantinya. Pada umumnya setiap motor tentu saja membutuhkan perawatan yang sama, yang dimana hal tersebut bisa untuk Anda pelajari dan lakukan sendiri di rumah sebagai bentuk dan juga rasa tanggung jawab terhadap kendaraan yang selama ini Anda gunakan untuk keperluan dan berbagai kegiatan lainnya. Merawat motor sendiri di rumah juga akan lebih menghemat biaya atau pengeluaran, yang nantinya bisa untuk Anda gunakan dalam kebutuhan yang lainnya.

Memiliki kendaraan pribadi bukan hanya motor juga pastinya membutuhkan kesadaran diri sendiri untuk bisa melakukan perawatan yang tepat untuk kendaraan yang Anda miliki. Memiliki kendaraan pribadi yang digunakan dan di pakai setiap harinya tentu saja akan membuat mesin dan juga bodi luar dari motor tersebut harus mendapatkan perawatan yang tepat, sehingga motor yang Anda miliki juga nantinya tidak mudah rusak dan awet untuk di pakai dalam kondisi cuaca apa pun dan dalam kondisi jalan yang bagaimana pun nantinya.

Ada beberapa tips mudah untuk Anda yang ingin melakukan perawatan terhadap motor pribadi yang Anda miliki sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips merawat motor yang baik yang dilakukan sendiri di rumah hemat biaya, antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Rajinlah untuk memanaskan motor Anda di pagi hari, terutama sebelum Anda akan memakai motor tersebut.
  • Usahakan untuk membeli bensin motor yang resmi atau yang telah disediakan oleh pemerintah seperti di SPBU yang bisa untuk di percaya kualitas dari bensin yang akan digunakan motor Anda nantinya. Jenis bensin yang lebih mahal akan lebih bagus lagi untuk mesin motor Anda.
  • Rajin mencuci atau membersihkan motor Anda.
  • Gantilah oli motor Anda secara teratur sesuai dengan jadwal yang telah disesuaikan sebelumnya.

Untuk melakukan perawatan motor sendiri memang pada awalnya akan merasa sulit dan juga ribet. Akan tetapi jika Anda sudah terbiasa juga akan mudah dengan sendirinya. Lakukan perawatan motor Anda secara rutin dan juga teratur yang akan membuat motor Anda juga menjadi semakin bagus lagi dan tentu saja akan membuat motor Anda tetap awet dengan fungsi mesin yang masih prima untuk digunakan setiap harinya.

Merawat motor sendiri sama halnya dengan melakukan perawatan motor di sebuah bengkel yang dimana dengan melakukan perawatan motor sendiri selain bisa menghemat uang, Anda juga bisa belajar mandiri jika nantinya terjadi masalah dengan motor Anda, Anda tidak perlu khawatir dan juga takut karena Anda telah sedikit mengetahui mengenai motor yang Anda gunakan selama ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *