Tips Mendapatkan Harga Motor yang Lebih Murah di Dealer

Harga motor memang boleh dibilang terjangkau tetapi tidak murah. Dimana untuk mendapatkan motor tersebut Anda setidaknya menyediakan uang puluhan juta sehingga akan mendapatkan harga sepeda motor yang diinginkan. Tetapi tentu saja bagi Anda yang akan membeli motor ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan harga yang lebih murah lagi terutama ketika membeli di dealer. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  • Pilih dealer resmi

Tips pertama agar mendapatkan harga yang lebih murah apabila membeli sebuah motor adalah memilih dealer yang resmi. Dengan memilih dealer resmi yang bekerjasama dengan perusahaan motor tersebut maka harga yang akan diberlakukan juga lumayan murah daripada jenis dealer milik pribadi. Dengan memilih dealer yang resmi tersebut bukan hanya harga yang murah tetapi dapat keuntungan lainnya seperti mendapatkan kenyamanan dan keamanan ketika membeli motor yang diinginkan. Oleh karena itu pilihan terbaik adalah dengan membeli di dealer yang resmi yang dekat dengan tempat tinggal atau kerja sehingga mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Pilih jenis motor

Jenis motor juga akan mempengaruhi harga motor ketika membeli di sebuah dealer. Ada beberapa jenis motor dari beberapa merek motor yang bisa dipilih oleh masyarakat. Seperti motor matic, motor gigi atau motor bebek, motor besar, dan juga motor sport yang semuanya mempunyai harga yang bermacam-macam. Apabila memilih jenis motor dan merek motor ini sebaiknya harus disesuaikan dengan budget sehingga nantinya akan mendapatkan harga yang sesuai dengan kebutuhan motor Anda. Pilih juga motor dari jenis yang diinginkan dan bandingkan harga dari beberapa merek yang ada. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan jenis motor yang diinginkan dari merek yang juga berkualitas. Selain merek, perhatikan juga mengenai spesifikasi dan kekurangan serta kelebihan dari jenis dan merek motor yang nantinya akan dipilih.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Harga Motor Selalu Mengalami Kenaikan

  • Bayar cash

Apabila ingin mendapatkan harga yang lebih murah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membayar secara cash. Anda bisa untuk melakukan hal ini apabila telah menabung sebelumnya sehingga mempunyai cukup uang untuk membayar secara langsung. Cara kredit sendiri tanpa disadari akan membuat jumlah harga yang dibayarkan sebenarnya akan lebih besar daripada seharusnya. Sehingga apabila ingin harga yang lebih murah sebaiknya bayar secara cash ketika membeli motor.

  • Hindari sales

Ketika akan membeli sebuah motor di dealer, sebaiknya tentukan pilihan terlebih dahulu spesifikasi, harga, dan juga kebutuhan motor yang diinginkan. Sehingga tidak perlu untuk bertanya dan menggunakan bantuan sales. Hal tersebut justru akan membuat Anda membayar motor dengan harga motor yang lebih mahal karena juga sales akan mempunyai bagian sendiri karena telah berhasil menjual motor kepada pelanggan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *