Tips Memilih Velg Motor Bekas yang Berkualitas dan Sesuai dengan Keinginan

Kendaraan yang bermutu pastinya beberapa komponen yang ada pada kendaraan itu memiliki beragam hal yang memang bermutu pula misalnya saja jika Anda memiliki sebuah kendaraan berupa motor maka jika Anda ingin disebut motor Anda adalah pilihan motor terbaik maka beberapa komponen dari motor tersebut juga dapat dipastikan harus bagus dan baik pula misalnya saja velg motor menjadi bagian penting juga pada kendaraan yang satu ini agar semua bisa dikatakan sesuai dengan apa yang diinginkan termasuk pilihan velg yang ada sebagai pertimbangan penting

Berikut akan dijelaskan beberapa cara untuk bisa memilih velg motor yang bekas sebab ada banyak orang yang pada kenyataannya masih keliru dalam memilih velg yang sesuai sehingga tidak akan salah pilih meskipun merupakan velg yang bekas. Inilah beberapa cara yang bisa Anda pilih dan terapkan:

  • Periksa bagian bibir velg,

Bagi Anda yang menginginkan untuk membeli velg bekas maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan pilihan berdasarkan bagian bibir velg tersebut. Pilih saja yang memiliki bagian bibir velg yang tidak ada cacatnya sebab akan sangat disayangkan jika Anda salah pilih dan bagian bibir velg ada retaknya sehingga tidak akan berfungsi dengan baik dan sebagaimana mestinya, sebab meskipun Anda memilih untuk beli velg bekas akan tetapi ketelitian dalam pilihan itu sangat penting.

  • Cek bubut,

Anda juga harus mengecek apakah velg tersebut memiliki bekas bubut atau tidak, jika ada maka bisa jadi velg tersebut pernah bengkok dan ada bagian warna yang memang bekas alumunium sehingga dapat dikatakan velg itu bukan merupakan pilihan untuk Anda karena memang sudah pernah cacat sebelumnya hanya diperbaiki saja. Namun untuk lebih amannya maka pilih saja cara untuk membawanya ke bengkel dan di uji coba sehingga benar-benar dapat dipastikan dengan baik bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

  • Berhati-hati dengan warna,

Hal yang paling sering dijumpai adalah cacat dari velg yang bekas lalu di cat ulang sehingga tidak terlihat bahwa velg tersebut pernah rusak. Untuk itu sangat penting bagi Anda dalam memilih secara teliti pastikan Anda tidak keliru dalam memilih velg bekas yang tepat dan jika ada bagian huruf yang sudah samar maka dapat dipastikan velg tersebut dicat ulang dan Anda perlu waspada jika ada bagian yang memang sengaja disembunyikan dari kerusakan yang pernah ada.

  • Fungsi dari velg pada bagian bear,

Sebab ada saja penjual velg motor yang nakal dengan cara menghilangkan bear sehingga Anda sebagai pembeli tidak akan bisa mengecek apakah velg tersebut stabil atau tidak dan bisa berfungsi dengan baik atau tidak jika dipasang bear.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *