Tips Memilih Aksesoris Motor Velg Bekas Yang Tepat

Mempunyai motor bukan lagi menjadi hal yang luar biasa, hal ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, di desa sekalipun sudah sangat banyak sekali masyarakat yang memiliki motor. Walaupun begitu sebagain dari kita tidak terlalu banyak yang paham caranya merawat motor dengan baik agar motor yang di gunakan selalu dalam keadaan prima dan nyaman ketika di gunakan. Sebagai contoh, pada bagian velg terutama mereka yang menggunakan velg jari-jari. Di antara mereka yang menggunakan motornya di atas tiga tahun sering mengeluh, di karenakan bagian laher roda pada trombol velg jari-jari sangat cepat sekali rusak, padahal bearing yang di gunakan masih dalam kondisi yang masih sangat bagus. karena itulah, para pengguna motor akhirnya memutuskan untuk mengganti velg motornya dengan segera. Bagi mereka yang belum memiliki dana cukup membeli velg bekas adalah satu-satunya pilihan. Karena harganya memang jauh lebih murah. Namun tentunya perlu memperhatikan beberapa hal penting saat membeli velg bekas. Jika Anda jeli memilih, bukan hanya menghemat pengeluaran tapi juga mendapatkan velg yang bagus. Namun jika salah dalam memilih, justru sebaliknya akan mendapatkan velg bekas berkualitas buruk. Ada beberapa tips supaya anda tidak tertipu ketika membeli velg motor bekas tersebut terlebih lagi membeli di tempat yang belum pernah terdengar namanya atau membeli di forum sosial media. Berikut beberapa tips memilih aksesoris motor velg bekas :

  • Yang pertama periksa pada bagian bibir velg dan pastikan tidak ada tanda retak, bergelombang maupun pecah. Cara memeriksanya bisa anda raba menggunakan ujung jari dan apabila mendapatkan tanda-tanda tersebut lebih baik jangan membelinya.
  • Periksa pula apakah ada tanda bekas bubut pada velg karena jika ada tanda tersebut biasanya velg pernah bengkok parah.

    Baca Juga:AKSESORIS MOTOR KNALPOT TANPA SUARA

  • Tips berikutnya cek bagian rumah laher atau biasa disebut dengan rumah bearing. Biasanya para pedagang telah mengakalinya dan untuk memeriksa kerusakan ini┬áminta pedagang tersebut untuk memasang bearing ke velg, apabila ketika diputar terlihat tidak stabil maka dipastikan rumah bearing tersebut sudah oblak.
  • Langkah terakhir yaitu periksa cat velg tersebut apakah pernah dilakukan pengecetan ulang atau belum. Biasanya pedagang memberi cat ulang supaya tampilannya bisa terlihat kembali bagus. Untuk memeriksanya lihat tulisan atau angka yang terdapat di bodi velg jika masih nampak berarti velg tersebut memang masih asli.

Semoga beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan membeli aksesoris motor velg bekas yang bagus berkualitas dan terhindar dari velg bekas yang cacat diatas bisa berguna bagi kita semua

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *