Home Aksesoris Motor Tips Memilih Aksesoris Motor Berkualitas dan Aman Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Aksesoris Motor Berkualitas dan Aman Sesuai Kebutuhan

by Rhonda Olson
Tips Memilih Aksesoris Motor Berkualitas dan Aman Sesuai Kebutuhan

Perkembangan di dunia otomotif semakin pesat seiring berjalannya waktu. Lebih dari itu, produsen aksesoris motor juga semakin meningkat. Variasi pilihannya pun beragam, sehingga pemilik motor lebih leluasa dalam memilih aksesori yang sesuai dengan keinginan. Merubah tampilan motor dengan mengandalkan aksesori tidak sulit dilakukan. Tampilan motor akan semakin segar dan menarik untuk dipandang hanya dengan sedikit sentuhan saja. Meskipun begitu, saat membeli aksesoris Anda tak boleh asal. Beberapa hal perlu diperhatikan agar aksesoris tersebut tidak menimbulkan kerugian dan sesuai dengan kondisi motor.

Tips Memilih Aksesoris Motor Berkualitas dan Aman Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Aksesoris Motor

  • Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan motor. Jangan sampai performa motor terganggu dengan aksesoris yang dibeli sehingga berpotensi menimbulkan kerusakan.
  • Lebih disarankan untuk memilih aksesoris motor dari merek-merek ternama. Karena harga mahal dari aksesoris bermerek sebanding dengan kualitas dan keunggulannya yang telah terjamin.
  • Sebelum membeli, cari tahu terlebih dahulu kisaran harga aksesoris yang diinginkan. Hal ini perlu dilakukan agar Anda terhindar dari aksesoris berharga mahal. Karena, tidak semua aksesoris mahal dapat diterapkan pada motor Anda.
  • Jika mempermanis tampilan motor adalah tujuan Anda membeli aksesoris, maka Anda wajib memilih warna yang sesuai. Agar hasilnya lebih menarik dan memuaskan, perhatikan kombinasi warna antara kendaraan dan aksesoris sesuai.
  • Pilihlah toko yang memiliki banyak konsumen dan menyediakan layanan garansi. Tujuannya agar Anda terhindar dari penipuan yang pada akhirnya merugikan diri Anda sendiri.
  • Ketika berhadapan dengan penjual, alangkah baiknya jika Anda telah paham mengenai jenis dan merek aksesoris yang diinginkan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari risiko dibohongi penjual.

Aksesoris yang Sebaiknya Dihindari

Selain itu ada beberapa aksesoris motor yang lebih baik tidak digunakan seperti:

  • Hand grip alumunium

Hand grip alumunium memang terlihat menarik. Namun, bahan alumunium memiliki permukaan yang licin. Hal tersebut tentu berisiko membahayakan pengguna, terutama jika kondisi tangan berkeringat.

  • Kulit atau alas jok

Hindari penggunaan kulit jok yang licin. Hal tersebut dapat membahayakan pengendara saat melakukan perjalanan. Selain itu jok tersebut dapat membuat pengendara cepat merasa lelah.

  • Raiser (peninggi) stang

Berhati-hatilah dalam memilih dan menggunakan raiser. Karena, dibalik Aksesoris yang memudahkan Anda dalam mengendalikan kendaraan ini mudah berkarat jika Anda tidak teliti saat membelinya.

  • Footpeg atau pijakan kaki alumunium

Kini, Beragam model footpeg ditawarkan dipasaran. Mulai dari gaya minimalis, classic, hingga modern. Ternyata, memilih footpeg harus memperhatikan segi kenyamanan dan keselamatan. Tujuannya agar pijakan kaki tersebut tidak menyulitkan pengendara ketika menginjak rem ataupun memindah posisi gigi.

  • Tuas kopling dan rem

Disarankan untuk tidak mengganti Tuas kopling dan rem dengan aksesoris lain. Biarkan tetap menggunakan desain asli dari pabrik. Sebab, pabrikan telah menyesuaikan bentuknya sehingga cocok dengan karakter pengendara.

Baca Juga:  Cari Oli Motor yang Sesuai dengan Mesin? Ini Paduannya

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More