Tips Jitu Anti Ditipu Oleh Oli Motor Bekas

Kecurangan merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan saat ini karena adanya banyak himpitan ekonomi yang sering kali membuat beberapa orang curang. Kecurangan ini juga yang bisa dilakukan oleh oknum yang ingin merusak oli motor. Ada beberapa oknum yang sering kali merubah oli bekas ini menjadi oli baru lagi yang sebenarnya sangat tidak cocok sekali dan dapat merusak motor pastinya. Maka dari itu penting sekali untuk memperhatikan cara membedakan mana oli yang asli dan palsu.

Jika melihat sekilas saja pastinya akan sangat sulit sekali membedakan mana oli yang asli ini. Maka dari itu kita akan memerlukan tips jitu ini, berikut ini adalah tips jitu nya antara lain:

  1. Pastikan melihat botol kemasan dengan teliti, karena dari kemasan kita sudah dapat mengenali apakah oli ini asli atau palsu. Jelas saja yang palsu pastinya kemasannya sudah tidak serapi kemasan oli yang masih baru belum pernah digunakan. Jika perlu dalam melihat pelindung pada botol.
  2. Nomor identifikasi, antara oli yang asli dan palsu dapat Anda lihat dari nomor ini. Dimana pada oli asli nomor ini terletak pada tutup kemasan dan juga pada kemasan itu sendiri. Jadi perhatikan dengan baik apakah pada kemasan ini terdapat nomor yang penting ini.
  3. Tutup kemasan, pastinya perusahaan oli saat ini sudah pintar dimana pada tutup kemasan ini biasanya setelah sudah dibuka akan rusak dan pada saat digunakan kembali akan sangat terlihat bahwa sudah digunakan.

Memang kejahatan dalam pembuatan oli motor bekas ini sudah ada sejak lama sehingga banyak orang yang memilih untuk menggunakan cara ini agar mereka bisa menambah penghasilan. Hal ini juga yang biasanya terjadi pada beberapa bengkel yang curang. Sebenarnya cara aman dalam mengganti oli di bengkel ini dapat Anda lakukan dengan cara membeli oli di supermarket lalu membawa oli baru ini ke bengkel untuk bisa dilakukan service.

Baca Juga: MERK OLI MOTOR YANG POPULAR DAN BERKUALITAS

Pada oli bekas ini tidak hanya bisa dikenali dari kemasan saja melainkan juga dari penampilan fisik oli ini. Biasanya penampilan oli ini berwarna keruh dimana jika oli asli masih bersih warnanya hitam pekat. Selain itu pada oli palsu ini juga mengeluarkan bau yang tidak sedap, untuk oli asli sendiri tidak berbau parah.

Jika Anda akan melakukan penggantian oli ini maka harus memastikan bahwa oli ini sudah sesuai dengan standar. Jangan sampai oli motor yang kita gunakan ini membuat motor malah menjadi rusak. Penting sekali untuk memperhatikan hal sederhana namun sangat penting sekali untuk keberlangsungan motor kita. Pastikan bahwa motor ini akan selalu aman menggunakan oli ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *