Tips Dan Trik Modifikasi Motor Dengan Biaya Murah

Modifikasi motor dijadikan solusi bagi sebagian orang agar tampilan motornya lebih keren, unik dan berbeda dari yang lain. Bahkan tidak jarang mereka berani mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk menghasilkan modifikasi sesuai dengan keinginannya.

Bagi orang yang menyukai otomotif, modifikasi bisa mendambah daya tarik tersendiri. Tidak hanya terlihat berbeda, motor yang sudah dimodif bisa membuat pengendara lebih percaya diri. Bahkan dikalangan remaja, cara ini dijadikan salah satu trik untuk memikat lawan jenis.

Modifikasi motor tidak selalu harus mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah. Ada beberapa cara modifikasi motor yang lebih hemat yang bisa Anda pelajari. Penasaran bagaimana cara modif motor yang murah? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Konsep Modifikasi

Yang pertama harus dilakukan sebelum melakukan perombakan adalah membuat konsep modif. Tujuan membuat konsep adalah agar hasilnya sesuai dengan jenis motor. Anda bisa pilih konsep modifikasi klasik atau futuristik yang minimalis.

Modifikasi Tampilan

Merombak mesin tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus sesuai. Jika tidak malah membuat perform motor menjadi terganggu. Selain itu, modif mesin harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Modifikasi tampilan motor bisa dijdikan solusi lebih murah. Contohnya merubah tampilan menggunakan teknik air brush atau memasang stiker sesuai dengan keinginan Anda. Cara modifikasi tersebut lebih cocok digunakan untuk motor yang digunakan sehari-hari bukan untuk motor balap.

Baca Juga: Tips Modifikasi Motor yang Mudah dan Mendukung

Aksesoris Tambahan

Ada banyak jenis aksesoris motor yang bisa Anda dapatkan dipasaran. Selain murah, kualitas aksesoris buatan pabrik bisa diandalkan karena sudah disesuaikan dengan standar. Kadang ada orang yang membuat aksesoris sendiri, namun hal tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan karena dikhawatirkan tidak sesuai dengan jenis motor yang akan dimodifikasi.

Tidak Merubah Bentuk

Tampilan luar motor memang menjadi salah satu poin yang menentukan penampilan motor Anda nantinya. Namun, jika merubah bagian body dengan ekstrim membutuhkan biaya yang sangat besar. Jadi untuk modifikasi yang murah, sebaiknya tidak merubah body. Selain mahal, cara tersebut bisa mengancam keselamatan pengendara karena tidak pas atau tidak sesuai dengan standar pabrik.

Modifikasi Lampu

Mengganti atau penambahan lampu bisa dijadikan solusi tepat agar motor tampil lebih garang. Tapi jangan sampai modif yang dilakukan mengganggu sistem listrik pada motor tersebut.

Modifikasi Warna

Modifikasi yang paling standar adlah merubah warna motor. Cara ini sangat hemat, modalnya hanya menggunakan cat. Jika cara ini Anda lakukan ingat soal data STNK, jadi ada baiknya melaporkan perubahan ciri khas motor ke pihak kepolisian.

Itulah cara modifikasi motor yang lebih menekan biaya. Anda bisa praktekkan cara modif yang sudah disebutkan dalam artikel ini. Jika ingin memodifikasi namun tidak mengerti, sebaiknya gunakan jasa modif motor atau bengkel yang ada di daerah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berkreativitas!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *