Tips Agar Buah Hati Tidak Terpengaruh Geng Motor

Sekarang ini telah marak geng motor di perkotaan. Geng ini pun terlihat sangat sadis saat sedang beraksi di jalanan. Seringnya mereka beraksi di malam hari, tidak tanggung-tanggung banyak benda tajam yang mereka gunakan. Tujuannya sudah pasti untuk mengancam korban atau bahkan melukai korban. Setelah korban mengalami luka, mereka pun meninggalkan korban begitu saja. Ini adalah teror yang berada di jalanan dan membuat resah masyarakat, apalagi kaum ibu yang memiliki anak remaja.

Sebagai seorang ibu, sudah pasti kita akan sangat prihatin dengan adanya fenomena sosial yang begitu meresahkan ini. langkah pengawasan pada anak harus semakin ditingkatkan sehingga buah hati kita tidak masuk dan terjerumus di dalam komunitas geng motor yang anarkis. Kepekaan orang tua harus semakin dimaksimalkan apalagi pada perubahan-perubahan perilaku buah hati.

Ada berbagai hal yang menyebabkan anak mengikuti geng motor anarkis ini. lingkungan sudah pasti mempunyai pengaruh yang begitu besar dalam hal ini. apalagi ditambah dengan tontonan televisi yang membuat mereka selalu mengikuti apa saja yang dilakukan geng ini. hal ini juga sejalan dengan tingkat semangat serta jiwa muda anak remaja sehingga mereka lebih memilih ikut geng. Jiwa dan semangat kaum muda seperti tersalurkan dengan aksi-aksi dari geng tersebut.

Selain itu ada berbagai macam penyebab mengapa anak bergabung kedalam geng ini yakni minimnya wadah kreatifitas sebagai penyalur hobi mereka, bahkan apresiasi dari lingkungan juga begitu minim, sedangkan potensi anak di usia remaja dengan pesat-pesatnya. Lantas bagaimana cara agar buah hati kita tidak terjebak dalam geng ini?

Ada beberapa tips agar buah hati Anda tidak terjebak dalam geng motorantara lain:

Baca juga beberapa tips dan trik mengenai dunia motor. Baca saja di motoraja.com

  • Bangun komunikasi yang baik dengan buah hati dari kecil. Kedekatan antara anak dan orang tua harus sesegera mungkin dibangun. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk membangun kedekatan dengan buah hati, kunci utamanya ialah meluangkan waktu agar dapat bersama dengan anak,
  • Memberi teladan yang baik di dalam keluarga. Orang tua adalah contoh nyata di lingkungan keluarga, oleh sebab itu tingkah laku Anda harus dijaga dengan sangat baik agar anak mempunyai role model yang tidak meniru perilaku buruk,
  • Beri wadah penyaluran hobi. Anak-anak yang berada di usia remaja harus diarahkan dalam hal positif. Anda bisa memberi mereka kegiatan yang bersifat positif sehingga mereka sama sekali tidak tertarik dengan kumpul-kumpul geng,
  • Beri pengawasan pada anak. Anda harus meluangkan waktu serta mengawasi buah hati. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengawasi anak, jangan lupa mencari tahu siapa saja yang menjadi teman anak Anda, biasanya teman tidak jauh dari buah hati Anda. beri pula pemahaman agama, agama merupakan benteng yang kuat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *