Tertarik Memiliki Motor Antik? Berikut 3 Cara untuk Mendapatkannya!

Kalau tertarik untuk memiliki kendaraan tua, katakanlah sebuah motor antik maka Anda perlu mencari kendaraan tersebut sampai dapat. Siapkan dulu dana pembeliannya sebab dijamin harga motor model klasik ini tidak jauh beda dengan mobil keluaran terbaru. Semakin tua suatu motor dan terawat baik sampai masih memiliki onderdil original maka akan semakin mahal. Kepuasan akan didapatkan bagi pecinta motor klasik ini sehingga meski harus mengeluarkan budget besar dianggap sepadan. Mencari penjualnya memang tidak semudah membeli motor rakitan terbaru karena dijamin langka.

Cara Mendapatkan Motor Klasik

Motor klasik ini dijamin memiliki usia yang sudah senja, bahkan bisa jadi dirakit ketika kakek Anda masih di dalam kandungan. Tentu mencari penjualnya tidaklah mudah, namun beberapa usaha atau cara berikut sekiranya bisa membantu menemukannya:

  • Bertanya pada komunitas motor tua,

Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan penjual motor klasik adalah bertanya pada member komunitas khusus motor tua pula. Setiap komunitas biasanya memiliki pengalaman bisa mendapatkan motor tuanya, sehingga bisa memperoleh informasi akurat. Bertanya pada komunitas akan mempercepat menemukan penjual dan dibantu untuk memperoleh penawaran harga yang menarik, sehingga tidak terlalu boros.

Baca Juga: HARGA MOTOR ANTIK SEMAKIN HARI SEMAKIN MAHAL, INILAH PENYEBABNYA!

  • Mencari tahu pada tetangga sekitar,

Jika kesulitan untuk mencari komunitas motor antik maka untuk menemukan referensi penjual motor tua bisa bertanya pada tetangga sendiri. Sebab tidak menutup kemungkinan kalau salah satu tetangga atau saudara tetangga memiliki motor tua. Sehingga memiliki rencana untuk dipindah pemilik asalkan harga cocok atau memang dijual murah karena merasa bukanlah barang antik melainkan rongsokan. Mungkin Anda perlu merawat ulang supaya tampilannya lebih menarik, setidaknya Anda memperoleh harga paling hemat.

  • Berburu motor tua lewat internet,

Motor keluaran beberapa dekade lalu tentu akan lebih mudah ditemukan apabila Anda mencari melalui internet. Internet menyediakan sistem pencarian dengan modal komputer sehingga jauh lebih cepat dan hemat biaya. Anda bisa dengan segera menemukan penjual motor tua, sehingga bisa segera memilikinya. Namun pertimbangkan soal biaya pengiriman bisa jadi jika berjauhan motor tersebut tidak bisa dibeli. Paling tidak lokasi penjual ada di kota sebelah, syukur-syukur jika memang satu kota sehingga bisa langsung dijemput untuk dibawa pulang.

Memiliki satu atau beberapa unit motor tua bukanlah keputusan yang buruk, sebab bisa memberi rasa senang sekaligus bisa dijadikan sarana investasi. Jika menjumpai onderdil sudah bukan bawaan asli maka bisa mencari onderdil original dan mengganti yang palsu dengan yang baru dibeli tersebut. Nantinya akan ada jaminan motor tua ini bisa dipakai kembali atau paling tidak tampilannya kinclong seperti baru. Dipajang pun tidak memalukan dan ketika motor antik ini direncanakan dijual kembali bisa mengantongi harga tinggi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *