Tentukan Aksesoris Motor Terbaik dengan Mengintip 3 Cara Cerdas Ini!

Sebagian besar pemilik kendaraan roda dua merasa tertarik untuk melengkapi tungganganya dengan beberapa macam aksesoris motor. Aksesoris ini menjadi pilihan menarik tatkala merasa perlu melakukan perombakan atau istilah modernnya modifikasi. Namun, ketika mendengar kata ‘modifikasi’ bukan berarti merubah motor yang tadinya nampak elegan menjadi hanya tinggal kerangka seperti belalang. Modifikasi tidak sebatas pada perombakan fisik secara mutlak, namun bisa ke arah positif yakni menambahkan aksesoris yang mempercantik maupun meningkatkan manfaat sebuah sepeda motor sehingga efeknya tidak merusak

Menentukan Aksesoris Khusus Motor dengan Cerdas

Ketika Anda datang ke bengkel resmi sesuai merek motor yang ditunggangi kemudian bertanya perihal aksesoris, maka akan menemukan beberapa pilihan. Jika pabrik resmi motor saja mengeluarkan aksesoris sudah tentu menambahkan beberapa diantaranya bukanlah sebuah masalah. Namun uniknya aksesoris yang dibuat pabrik aslinya memang tidak untuk merombak fisik secara berlebihan. Umumnya dipergunakan untuk mempercantik tampilan motor tersebut sehingga semakin keren dan kekinian, meskipun harga per itemnya jauh dari kata murah.

Tertarik untuk membeli salah satu atau beberapa aksesoris motor? Nah, sebelum membeli ada baiknya menentukan aksesoris jenis mana yang baiknya dipilih. Berikut kiat untuk membantu menentukan pilihan tepatnya:

baca juga di motoraja.com ada banyak sekali aksesoris motor lain nya

  • Memilih yang memang dianggap penting,

Aksesoris memiliki dua fungsi utama yakni sebagai sarana untuk memperbaiki tampilan fisik motor maupun untuk meningkatkan kenyamanan mengendarainya. Usahakan mempertimbangkan aksesoris yang memang penting lagi dibutuhkan. Misalnya Anda sering bepergian dengan membawa segunung barang, bisa menimbang menambahkan box di belakang jok ketimbang menambahkan stripping baru. Setiap orang punya tingkat kebutuhan berbeda maka pikirkan dulu dengan penuh perhitungan.

  • Memastikan harganya masih aman untuk dijangkau,

Harga satu aksesoris sepeda motor umumnya jauh lebih mahal ketimbang onderdil mesin motor itu sendiri. Maklum saja aksesoris ini didesain secara khusus dan umumnya dibuat dari material yang kualitasnya sengaja dibuat lebih baik. Tidak heran jika harganya mahal, maka sering dijumpai orang berkantong tebal yang mempercantik motornya dengan berbagai jenis aksesoris. Meski begitu bukan berarti Anda tidak akan mampu membelinya, sebab masih bisa menabung dan membeli satu per satu. Intinya pilih aksesoris yang berfungsi penting sekaligus mudah dijangkau.

  • Aksesoris yang aman dan tidak merusak motor,

Konsultasikan dulu dengan mekanik mengenai kelebihan dan kekurangan dari jenis aksesoris yang diinginkan. Pasalnya tidak menutup kemungkinan penambahan aksesoris malah membahayakan keselamatan selama berkendara di jalan raya. Bisa pula menjadikan mesin motor bekerja terlalu keras dan pada akhirnya cepat rusak sehingga perlu dikroscek terlebih dahulu. Mulailah memilih aksesoris yang dirasa aman untuk dipasang, selain mempercantik usahakan tidak memicu kerusakan. Inilah saat dimana pemilihan aksesoris motor sudah dikatakan tepat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *