Teknologi Mobil Terbaru yang Cukup Populer

Teknologi Mobil Terbaru yang Cukup Populer

Seiring berkembangnya waktu, tentu teknologi mobil terbaru pun akan semakin berkembang. Dimana semakin berkembangnya waktu teknologi-teknologi canggih akan semakin bermunculan dan akan menggantikan teknologi-teknologi lama yang tidak berkembang. Seperti salah satunya adalah teknologi otomotif dengan mesin diesel menurut berita beredar juga akan dilarang.

Teknologi Mobil Terbaru yang Cukup Populer

Nah, pada tahun 2018 ini teknologi mobil terbaru juga akan berkembang dan mengalami beberapa kemajuan. Nah, penasaran seperti apa perkembangannya? Berikut adalah teknologi motor terbaru yang akan berkembang saat ini:

  • Teknologi otonom

Teknologi otonom ini merupakan salah satu teknologi yang sebenarnya bukan baru saja kita dengar. Teknologi ini sudah dikembangkan beberapa tahun silam, teknologi ini diprediksi bakal lebih bersinar tahun ini. Hal ini berkembang seiring dengan beberapa pabrikan mobil yang mulai menggunakan teknologi tersebut mobil-mobil produksinya.

  • Layanan darurat yang lebih canggih lagi

Nah, biasanya kualitas dari sebuah mobil tergantung kelasnya juga. Dimana mobil kelas premium biasanya juga dilengkapi dengan fasilitas premium juga. Salah satu teknologi terbaru yang diprediksi akan lebih berkembang lagi yaitu tentang layanan darurat. Beberapa layanan mobil kelas premium yaitu teknologi yang memungkinkan pencarian mesin ATM terdekat, atau bahkan mobil juga bisa mengirimkan laporan jika pengendara tengah mengalami keadaan darurat.

  • Sistem digital dalam kabin

Nah, tampilan-tampilan mobil terbaru ini akan semakin menarik dan lebih canggih lagi dengan adanya teknologi digital yang memenuhi mobil. Teknologi tersebut meliputi pengaturan mode berkendara, sensor kecepatan, mesin, AC, dan komponen lainnya akan dapat dikontrol dngan sistem digital. Dan layanan mobil volvo secara otomatis juga akan mendaftarkan mobil untuk servis ke bengkel dan akan mengirimkan mobil pengganti.

  • Teknologi mobil listrik

Teknologi mobil listrik merupakan teknologi yang sudah digadang-gadang akan muncul tahun ini. Sebab teknologi mobil listrik ini merupakan teknologi mobil yang ramah lingkungan. Mobil jenis ini sudah mulai digaungkan di beberapa negara.

  • Mobil saling bicara

Meskipun Vehicle to vehicle (v2V) ini bukanlah teknologi terbaru di perindustrian mobil, namun teknologi ini juga belum terlalu familiar di Indonesia. Teknologi mobil bicara bukanlah seperti yang ada TV, dimana antar mobil bisa saling ngobrol layaknya manusia, melainkan teknologi ini memungkinkan setiap mobil dapat berbagi informasi mengenai kemacetan jalan, cuaca, dan informasi lainnya. Ketika teknologi V2V ini mendeteksi hal buruk di jalanan, maka sistem mobil secara otomatis akan langsung memberikan alternatif jalan sehingga si pengendara pun tetap bisa sampai ke tempat tujuan tanpa banyak membuang waktu tempuh.

Nah, itulah beberapa teknologi mobil terbaru yang digadang-gadang akan semakin populer di masa yang akan datang. Bagaimana sob? Sudah siapkan untuk menyambut kehadiran teknologi tersebut?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *