Spesifikasi Mesin Harley Davidson

Spesifikasi Mesin Harley Davidson

Harley Davidson – bagi para penggemar motor gede tentu sudah mengenal Harley Davidson. Selain bodinya yang terlihat gahar, ternyata mesin yang ada didalam moge ini menarik sekali untuk diketahui. Terlebih bagi para pecinta motor gede hal ini sangat wajib diketahui.

Spesifikasi Mesin Harley Davidson

Mesin milik Harley Davidson memiliki cirri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh motor gede lainnya. Hal itulah yang membuatnya banyak dicari oleh pecinta moge di Indonesia. Lalu bagaimana spesifikasi mesin Harley Davidson yang harus anda ketahui? Simak ulasannya berikut ini.

Tipe Mesin Harley Davidson

Tipe mesin pada moge ini pastinya disesuaikan terhadap modelnya. Mesin bertipe V-Twin Engine yang dimiliki moge ini juga mempengaruhi performa yang dikeluarkannya. Alasan kenapa tipe mesin ini dipilih untuk Harley Davidson adalah karena daya pacunya yang sangat luar biasa sehingga cocok sekali dengan modelnya yang terlihat gahar.

Selanjutnya tipe mesin moge tersebut juga sudah dibekali olah adanya air-cooled system. Teknologi tersebut dipasang membentuk 45 derajat dan bermodel V-Twin Engine. Bila anda melihat dengan kasat mata, maka akan tampak seperti huruf V dari posisi mesin diletakkan. Itulah yang membuat tenaga moge ini semakin kuat. Sementara suara dari motor ini pun juga tidak sama dengan moge lainnya.

Keistimewaan Mesin

Keistimewaan mesin tipe V-Twin engine bukan hanya bisa menghasilkan suara yang garang. Namun juga mampu member dorongan bertenaga sebagai performa motor tersebut. Anda bisa membayangkan sendiri jika moge tersebut memiliki berat 400 kg kemudian mampu melaju dengan cepat, maka tidak akan mungkin bila tenaganya tidak besar.

Yang Khas Dari Mesin

Mesin moge satu ini juga punya kekhasan tersendiri dibanding lainnya. Salah satunya ialah memiliki bentuk V yang unik dan tidak sama dengan mesin V-Twin lain. dengan kerenggangan cukup besar yakni besudut 45 derajat. Sementara pada moge lainnya memiliki sudut antara 60-90 derajat. Suara moge ini pun sangat khas dan getarannya lebih intens daripada moge lainnya.

Maintenance Mesin

Sebenarnya, tipe mesin V-Twin yang dimiliki oleh Harley tidak membutuhkan maintenance ataupun perawatan yang begitu sulit. Apalagi biaya perawatan yang harus anda keluarkan juga sangat terjangkau. Walaupun begitu tentunya perawatannya memang beda dengan perawatan motor dengan kapasitas 250 cc.

Macam-Macam Mesin

Terdapat mesin flathead sebagai generasi mesin pertama dari Harley sendiri. Kapasitas yang dimilikinya adalah 742 cc serta mampu mengeluarkan tenaga yang mencapai 22 horsepower. Selanjutnya juga ada tipe mesin Knuckled Head sebagai generasi mesin selanjutnya. Tipe mesin ini berkapasitas 990 cc serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 45 horsepower.

Dan ada juga tipe Panhead dengan kapasitas 990-1200cc serta mampu menghasilkan tenaga antara 50-55 horsepower. Terakhir ada tipe Shovelhead dengan besar kapasitasnya adalah 1200cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 60 horsepower.

Itulah spesifikasi mesin Harley Davidson yang menginspirasi bagi anda para pecinta moge. Semoga bermanfaat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *