Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha T-Max Lengkap

Yamaha meluncurkan motor sport matic yang tampilannya elegant memberikan pengalaman yang berbeda saat dikendarai. Yang mencengangkan dari Yamaha T-Max adalah harga motor ini dibandrol dengan fantastis, yaitu sekitar Rp 220 juta rupiah. Apa keistimewaan motor ini hingga harganya mencapai ratusan juta? penasaran? Langsung saja simak ulasan mengenai T-Max berikut ini.

Tampilan Dan Desain

Membahas desain sport matic ini terlihat garank seperti moge. Memiliki panjang dan lebar mencapai 2.200mm x 775. Motor ini masih bisa digunakan di jalanan yang padat seperti di kota-kota besar. Desain bagian jok dibuat lebar dengan finishing yang rapi, membuat orang yang mengendarai dan penumpang merasa lebih nyaman.

Lampu depan terlihat hidup, menggunakan LED projector yang mempu memberikan penerangan maksimal. Desain lampunya membuat motor ini semakin terlihat gagah dan kekar. Suspensi depan upside down menggunakan ban 120/70-15 dan ban belakang 160/60-15 dengan rem cakram dual disk danbagian depannya menggunakan sistem ABS.

Spion yang diletakkan di bagian depan terlihat stylish namun spion ini rasanya akan sedikit terganggu jika digunakan di jalanan yang sempit atau padat dengan kendaraan. Desain pada spakbor yang menggantung memberikan sentuhan sport yang kental.

Jika dilihat secara keseluruhan, desain Yamaha T-Max hampir mirip dengan adiknya N-Max. Bahkan orang awam akan berpikir bahwa T-Max adalah N-Max. Padahal desain dari kakaknya inilah yang menurukan teknologi VVA ke N-Max.

Baca Juga: DAFTAR HARGA MOTOR MATIC YAMAHA, HONDA DAN SUZUKI JANUARI 2017

Spesifikasi

Yamaha T-Max menggunakan mesin 530cc, 2 silinder in-line, DOHC dengan tenaga 32,4 KW pada 7500 rpm dan torsinya maksimal 52,3Nm pada 5.250 rpm. Menggunakan bahan bakar fuel injection, starter electric dan sistem pengapian TCI. Bagian koplingnya otomatis dan kering. Dengan spesifikasinya tersebut motor ini bisa digunakan untuk perjalanan jauh. Itu sebabnya mengapa harga motor ini dibandrol sangat mahal.

Fitur Yang Menarik

Fitur yang melimpah wajib ada di sekuter jenis ini. Sudah dilengkapi dual LED projector headlap, dial disk di depan tipe radial dan rem belakang tipe radial. Lebih jelasnya berikut ini beberapa fitur yang terdapat pada Yamaha T-Max.

  • Kunci Keyless Entry
  • Speedometer
  • Suspensi, Windsheid dan handle
  • Bagasi

Rinding Quality Dan Performa

Riding position motor ini menjdi ciri khas big scooter. Posisinya tegak namun santai, posisi kaki bisa dibawah maupun diatas. Walaupun menempuh perjalanan jauh tetap membuat kaki nyaman. Jok-nya empuk dan lebar, bisa diatur jauh atau dekat dengan sandaran untuk punggung. Begitupun dengan jok untuk penumpang, sama-sama nyaman.

Dari pembahasan tersebut kita bisa mengetahui motor ini cocok digunakan untuk kebutuhan touring. Selain itu kita mengetahui apa yang menjadi alasa harga motor ini dibandrol dengan Rp 220 juta rupiah, selain spesifikasi dan fiturnya yang canggih, motor ini bia membuat pecinta motor sport matic jatuh cinta.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *