Spesifikasi dan Harga Motor Matic Yamaha Grand Filano

Yamaha Grand Filano, namanya cukup unik dan berbeda dengan motor keluaran Yamaha yang lain. Tampilannya bergaya retro dan nampak elegant, motor kelas premium ini sebanding dengan harga motor Yamaha Grand Filano yang lumayan cukup mahal. Namun dibalik harganya sebanding dengan performa yang bisa diandalkan.

Grand Filano menggunakan mesin berteknologi Blue Core yang memungkinkan proses pembakaran mesin berjalan lebih sempurna, bahan bakarnya irit dan menggunakan mesin 125cc.

Design yang Fashionable

Yamahan Grand Filano dibuat bergaya retro yang fashionable dan terlihat menawan dipakai terutama oleh kaum hawa. Hal ini terlihat dari bodynya yang kecil. Memilikipanjang 1820 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1145mm. Motor yang memiliki bobot sekitar 99kg ini terasa lebih ringan saat dipakai di jalan raya.

Tinggi tempat duduknya adlaah 755mm dan jarak terendah ke tanah 135mm memudahkan pengoperasian motor. Saat mengendarai motor ini terasa lebih nyaman karena dilengkapi jok yang lebar dengan pijakan kaki yang luas.

Jika dilihat dari samping sampai belakang motor ini bentuknya mirip setengah lingkaran dengan sudut lancip. Penampilan motor Grand Filano menjadi lebih menarik dengan lampu belakang yang terlihat futuristic berbentuk V.

Performa Mesin

Menggunakan mesin teknologi Blue Core menjadi daya tarik motor ini. Selain itu motor inisudah didukung mesin tipe SOHC 4-stroke dengan kapasitas 125cc yang terbukti bertenaga menghasilkan putaran hingga 6500 rmp dan torsi putaran mesin 5000 rpm.

Penggunaan bahan bakarnya efektif dan irit berkat teknologi Blue Core dengan sistem pembakaran full injeksi. Karena keunggulan dan kelebihannya, harga motor ini dibandrol cukup mahal.

Baca Juga: HARGA MOTOR DAN SPESIFIKASI YAMAHA YRZ R15

Fitur yang Menarik

Bagian kaki-kaki motor terdapat 2 kerkban tipe tubless dengan ukuran yang sama besar yaitu 110/70. Sedangkan bagian suspense depan menggunakan tipe teleskopik dan bagian belakangnya menggunakan suspense tipe lengan ayun. Gabungan tersebut membuat lebih nyaman saat dikendarai.

Tidak hanya itu, motor ini juga dilengkapi speedometer digital yang menampilkan beragam macam info seperti: pemakaian BBM, tripmeter dan lampu indicator ECO. Yang membuat unik motor inu adlaah penempatan lubang pengisian bahan bakar yang ditempatkan di motor, memudahkan saat mengisi bahan bakar karena tidak perlu turun dari motor.

Keunggulan lainnya motor Yamaha Grand Filano adalah fitur modern berupa lampu LED dan lampu halogen yang ditempatkan di bagian depan motor. Dengan jenis lampu ini bisa memberikan pencahayaan yang maksimal saat berkendara di malam hari, namun tidak akan membuat silau pengendara lain.

Harga motor Yamaha Grand Filano dijual sekitar Rp 28 juta rupiah. Termasuk mahal untuk harga motor jenis matic, namun harga tersebut bisa dibilang sebanding dengan kelebihan dan keunggulannya baik dari segi design, performa dan fitur yang canggih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *