Home Tips dan Trik Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki Z900RS Cafe Terbaru 2018

Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki Z900RS Cafe Terbaru 2018

by Rhonda Olson
Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki Z900RS Cafe Terbaru 2018

Salah satu produk terbaru yang ditawarkan Pabrikan Kawasaki ialah ZR900RS yang hadir dalam dua pilihan tipe yakni Standar dan Cafe. Tema True Spirit yang diusung menjadi sebuah semangat Kawasaki Z900RS menyamai kejayaan Kawasaki Z1 di masanya. Untuk informasi yang lebih lengkap, berikut review mengenai detail spesifikasi dan harga motor Kawasaki ZR900RS.

Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki Z900RS Cafe Terbaru 2018

Desain dan Dimensi

Bagian body diberi tambahan headlamp sehingga desain Seri cafe terlihat cukup mencolok sebagai motor “Cafe Racer”. Sayangnya, bagian body belum dilengkapi dengan fairing. Selain itu, terdapat striping pada bagian depan sampai body motor ini. Untuk tempat dudukannya sendiri  di rancang lebih sporty dengan konsep ergofit yang membuat tampilan motor ini nampak memanjang.

Dibandingkan seri standar, Spion yang digunakan kali ini terlihat lebih rendah. Dimensinya sendiri memiliki panjang  2,100 mm, lebar 845 mm dan tingginya 1,190 mm. Knalpot yang dipakai terasa sangat pas untuk konsep motor retro berupa Kawasaki’s First Tuned Exhaust Note. Lampu LED akan mempercantik bagian lampu depan maupun belakang. Penggunaan lampu LED ini di sinyalir akan lebih menghemat daya.

Suspensi dan Kaki-kaki

Motor Kawasaki Z900RS Cafe juga akan dibekali dengan kenyamanan berkendara yang maksimal. Kawasaki Z900RS Cafe sangatlah cocok untuk digunakan dalam perjalanan jauh mengingat suspensi yang digunakan berkualitas terbaik. Suspensi depannya sendiri 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability dipadukan dengan suspensi belakang Horizontal Back-link. Selain itu juga disematkan fitur pengereman ABS, berupa rem jenis dual disc pada bagian depan dan single discuntuk rem belakang. Untuk roda, di bagian depan menggunakan ukuran 120/70ZR17 M/C (58W) sedangkan roda bagian belakang menggunakan ukuran 180/55ZR17 M/C (73W).

Dapur Pacu

Baca Juga:  Perbedaan Motor Balap dan Motor Biasa yang Tak Banyak Diketahui Orang

Motor Kawasaki Z900RS dibekali mesin bertipe 4 Langkah, SOHC – 2 Katup, pendingin udara. Kapasitas mesinnya sendiri adalah 948 cc dengan tenaga hingga 6,6 KW (13 PS) @7.500 RPM. Tenaganya tersbut di imbangi dengan Torsi yang mampu diperolehnya yakni 13,2 NM pada putaran mesin 6000 RPM. Motor ini juga dibekali transmisi 6 percepatan sehingga membuat akselerasi berkendara yang sangat baik. Selain itu, bagian mesin kedua varian standar dan cafe tidak memiliki perbedaan.

Harga, Fitur dan Kelistrikan

Harga Kawasaki Z900rs Cafe yang mencapai ratusan juta rupiah memang sebanding dengan beberapa fitur unggulan yang di sematkan. Anda bisa menemukan pilihan mode berkendara berupa kecepatan dan mode berkendara saat jalan licin. Fitur lain yang juga menjadi unggulan pada motor ini ialah fitur Assist & Slipper Clutch sebagai pembatas torsi belakang serta membuat kinerja kopling semakin baik. Fitur pengeremannya pun sudah ABS sehingga penggereman saat berkendara dalam berbagai kondisi menjadi sangat baik. Harga yang di banderol untuk Kawasaki Z900RS Cafe Racer senilai Rp 288.000.000.-. Sedangkan untuk varian Kawasaki Z900RS Standar lebih murah yakni Rp 279.000.000.-

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More