Home Tips dan Trik Spesifikasi dan Harga Motor Gesits, Motor Listrik Terbaik Karya Anak Bangsa

Spesifikasi dan Harga Motor Gesits, Motor Listrik Terbaik Karya Anak Bangsa

by Rhonda Olson
Spesifikasi dan Harga Motor Gesits, Motor Listrik Terbaik Karya Anak Bangsa

Maraknya perkembangan industri otomotif, membuat sebagian besar produsen kendaraan berlomba-lomba menciptakan produk yang berteknologi tinggi. Setelah kejayaan motor matic, kini di era yang baru hadir motor listrik yang siap menawarkan sesuatu berbeda. Adapun beberapa produsen ternama yang tengah gencar memproduksi motor jenis listrik terbaiknya seperti Piaggio, Vespa dan Terra e-Bike.

Spesifikasi dan Harga Motor Gesits, Motor Listrik Terbaik Karya Anak Bangsa

Seolah tak ingin ketinggalan, Indonesia pun siap menawarkan produk motor listrik bernama “Gesits”. Motor tersebut merupakan salah satu produk anak bangsa, tepatnya hasil dari kerja keras para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Motor listrik karya anak bangsa ini sudah resmi diperkenalkan ke publik pada Mei 2016 lalu. Hanya saja, motor ini belum dipasarkan sejak tahun perilisannya dan rencananya di tahun 2018 ini, Motor Gesits akan diproduksi secara missal. Sehingga diperkirakan pada tahun 2019 mendatang motor ini sudah bisa dinikmati masyarakat tanah air 

Tampilan Gesits Dari Segi Desain

Jika dari segi desain, motor listrik ini memiliki tampilan yang tak beda jauh dari kebanyakan desain motor scooter pada umumnya. Hanya saja tampilan Gesits lebih sporty dengan gaya khas anak muda kekinian. Apalagi bagian depan, terdapat sepasang headlamp memiliki desain yang minimalis sehingga sangat menarik jika dipandang dari arah depan. Selain itu, headlamp dan lampu sein motor tersebut juga sudah menggunakan teknologi DRL atau (Day Running Light)

Sedangkan untuk sisi belakang, sama halnya dengan lampu depan utama, lampu belakang pada motor ini juga menggunakan teknologi lampu DRL serta desain dinamis yang membuat tampilannya lebih sporty lagi. Hadir sebagai motor listrik buatan anak bangsa, motor listrik Gesits memiliki dimensi yang sudah sesuai dengan masyarakat Indonesia. Memiliki panjang 1910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm menjadikan Si Gesits tampil sangat sempurna jika dilihat dari berbagai sisi. Untuk sumber daya motor ini, tempat penyimpanan baterainya berada dibawah jok.

Dapur Pacu Motor Gesits

Baca Juga:  Harga Motor Ducati Berbagai Type Terbaru, Desember 2016

Bergeser pada bagian dapur pacunya, motor ini sudah dilengkapi dengan sebuah mesin berkekuatan 5 KW yang dapat bekerja dengan sempurna dengan adanya suplai tegangan sebesar 96 Volt DC. Kelebihan lain yang ditawarkan motor ini juga terdapat di kecepatan yang dapat melaju hingga 110 Km/jam setiap mesin berada pada putaran 3.000 rpm dan torsi yang dihasilkan mampu mencapai 15 Nm. Sedangkan untuk tipe baterai, motor ini menggunakan tipe baterai Li-Ion dengan kapasitas sebesar 5.000 WH yang dapat diisi ulang dengan waktu yang cukup singkat yakni sekitara 3-4 jam. Dengan baterai tersebut, Anda bisa menempuh jarak hingga 85-100 km dengan motor ini.

Harga Motor Gesits

Sebagai hasil kerja keras anak bangsa, motor listrik ini di banderol dengan harga yang cukup tinggi. Kabarnya motor listrik ini di jual di pasaran dengan harga kisaran 15 – 20 juta rupiah. Harga tinggi tersebut dapat membuktikan bahwa anak bangsa kita sendiri mampu menciptakan kendaraan yang begitu sempurna dan berkelas.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More