Simak Ulasan Singkat Mengenai Modifikasi Vespa Aliran GEMBEL

Motor Vespa mempunyai daya tarik yang berbeda dari motor pada umumnya. Hal inilah yang membuat penggemar vespa terus bertambah dari tahun ke tahun. Khusus untuk motor vespa, banyak aliran modifikasi vespa yang tumbuh dan berkembang selama ini seperti aliran mods, revival 80, aliran chooper, aliran klasik dan terakhir aliran yang akan kita bahas di dalam postingan artikel kali ini, yakni aliran vespa gembel.  Aliran modif dalam motor vespa ini, agak cenderung berbeda, bahkan bisa dibilang mereka melawan arus aliran modif vespa kebanyakan.

Aliran modifikasi vespa gembel, adalah aliran modif dalam vespa yang mengkreasikan tampilan body vespa dengan banyak barang-barang rongsokan, seperti botol, plat nomor bekas, ban, plastik, bendera, souvenir, manik-manik, seng, jaring-jaring, dan masih banyak barang-barang bekas lainnya yang notabena adalah barang-barang sampah, yang sudah tidak layak pakai. Tapi mereka buat menjadi hiasan untuk memenuhi tampilan vespa gembel mereka dengan barang-barang tersebut.

Baca Juga:ALIRAN-ALIRAN DALAM DUNIA MODIFIKASI VESPA

Ya tentu saja mereka para penggemar aliran vespa gembel ini selalu menjadi perhatian para penggendara lainnya. Pasti Anda pernah melihat, fenomena tersebut. Motor vespa gembel, yang mempunyai cirri khas, bentuk body yang ceper sekaligus panjang, ditambah suara knalpot mereka yang bising. Membuat mereka menjadi fenomena tersendiri di jalan raya di Indonesia. Mereka adalah bagian dari perkembangan zaman yang kian maju. Dan mereka tampil dengan modifikasi vespa yang nyeleneh. Mereka tampil apa adanya. Melawan arus konsumerisme yang selama ini menjadi gaya hidup masyarakat di kota-kota besar. Mereka hadir dengan cara yang lain. Kesederhanaan dan kebahagiaan yang mereka dapatkan dengan cara yang berlainan.

Mungkin hanya di Indonesia saja, yang mempunyai model aliran vespa gembel tersebut. Jadi tak heran beberapa waktu lalu, media internasional pernah membahas satu aliran modif ekstrem dalam dunia vespa ini. Kita jangan pernah memandang mereka sebelah mata, saat sedang di jalan raya. Lihatlah mereka dari sudut pandang positif. Mereka juga ingin merdeka dan berkreasi dengan caranya. Yakni dengan berkarya lewat tampilan vespa mereka yang nyeleneh. Sisi positifnya dari aliran vespa gembel ini adalah persahabatan yang tinggi antar sesama komunitas vespa gembel. Jika salah satu teman mereka, dirazia polisi, mereka akan berbondong-bondong menemani teman mereka untuk mengambil kembali vespa gembel mereka di kantor polisi. Dan jika salah satu dari mereka mogok di jalan, vespa mereka teronggok bagai sampah, pasti teman-teman sesama vespa gembel akan berkerumun membantu motor vespa gembel mereka untuk diperbaiki sampai benar-benar bisa jalan kembali. Biarkan mereka tetap menjadi fenomena tersendiri dalam dunia otomotif di Indonesia. Nilai persahabatan mereka patut di contoh, kesederhanaan mereka tampil apa adanya, adalah bagian yang patut diambil hikmah dan pelajarannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *