Home Tips dan Trik Selain Untuk Keselamatan, ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakan Helm Full Face

Selain Untuk Keselamatan, ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakan Helm Full Face

by Rhonda Olson
Selain Untuk Keselamatan, ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakan Helm Full Face

Para pengendara motor pasti menemukan berbagai macam helm di pasaran. Namun, di antara banyak jenis helm, jenis half face dan full face lah yang paling banyak digunakan oleh pengendara. Terlepas dari model helm yang beragam, yang terpenting dari piranti wajib pengendara ini adalah seberapa mampu melindungi kepala kita saat berkendara. Jika dilihat dari segi perlindungan, helm full face lah yang paling aman dalam melindungi keselamatan kepala.

Selain Untuk Keselamatan, ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakan Helm Full Face

Bagi Anda yang hobi berkendara dalam jarak jauh ataupun berkendara dalam cuaca buruk. Oleh karena itu helm full face lebih bisa diunggulkan dalam menjamin keselamatan berkendara. Selain itu, masih banyak lagi alasan mengapa Anda harus menggunakan helm full face. Berikut ulasan lengkapnya.

Melindungi dari Guyuran Air Hujan

Dengan mengenakan helm full face, maka Anda sudah melakukan cara terbaik dalam melindungi bagian kepala Anda dari segala resiko yang ada. Seperti  terhindar dari basahnya air hujan saat berkendara di tengah guyuran hujan yang lebat sekali pun. Selain itu, jenis helm ini lebih memenuhi standar keamanan karena Anda tidak akan basah kuyup pada bagian kepala. Oleh karena itu, kini sudah saatnya Anda mengganti helm Anda dengan helm jenis ini untuk keamanan berkendara.   

 Penampilan Makin Stylish

Selain lebih unggul dalam perlindungan, manfaat lain yang bisa Anda dapat dari menggunakan helm full face adalah bisa membuat penampilan pengendara semakin menarik dan tentunya lebih stylish. Helm jenis yang satu ini juga unggul dalam kualitas sehingga secara tak langsung mampu membuat pemakainya lebih keren lagi. Untuk Anda yang yang hobi balapan motor, helm ini sangat dianjurkan dalam penggunaannya. Hanya saja, helm ini memiliki harga yang terbilang mahal. Jadi, Anda harus menyiapkan budget lebih untuk memilikinya.

Mencegah Pelanggaran Hukum

Baca Juga:  Inilah Bukti Bahwa Tidak Semua Komunitas Motor Itu Buruk

Helm full face nyatanya dianjurkan kepada pengendara sebagaimana yang termuat dalam peraturan perundang-undangan lalu lintas. Jika Anda menggunakan helm ini, Anda sudah membuktikan jika Anda adalah seorang pengendara yang bijak karena taat pada peraturan. Selain itu, dengan helm ini setidaknya Anda sudah melakukan pencegahan dari perbuatan melanggar hukum yang bisa menyebabkan Anda ditilang polisi.

Melindungi Dari Polusi Udara

Jika Anda tinggal di kota besar yang padat dengan kendaraan, tentunya polusi udara akan  mengancam kesehatan Anda. Terlebih lagi jika Anda berada di jalan hampir setiap hari. Dengan menggunakan helm full face, Anda bisa melindungi saluran pernapasan Anda dari udara yang kotor sehingga kesehatan Anda bisa lebih terjaga.  

Dengan menggunakan helm full face, Anda jadi bisa melindungi wajah dari serangan polusi. Anda juga akan bisa merasa lebih baik dengan menggunakan helm full face, mengingat manfaatnya yang sangat signifikan tersebut.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More