Home Tips dan Trik Review, Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6 Terbaru

Review, Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6 Terbaru

by Rhonda Olson
Review, Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6 Terbaru

Yamaha tidak berhenti berinovasi dengan produk motor gedennya. Kali ini terdapat model terbaru dari seri r6. Mulai dari tampilan bodi dilakukan perubahan besar sehingga All New Yamaha R6 tampak begitu mewah. Selain itu, penambahan juga dilakukan dari segi fitur, mulai dari pengereman, hingga fitur peningkat kenyamanan dalam berkendara menawarkan sensasi berbeda terhadap para penggunanya. Meskipun ditemui banyak perubahan, ternyata dari segi harga tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, yang bisa diketahui dalam ulasan berikut ini.

Review, Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6 Terbaru

Desain dan Dimensi

Tampilan seri terbaru ini sangat mirip dengan New Yamaha R1. Mulai dari adanya air lubang angin yang di bentuk dengan gari tajam pada tampang depan, lalu spion yang di lengkapi lampu sein, dengan tambahan lampu DRL plus Projector di bawahnya untuk pencahayaan. Model tangkinya pun berbeda dengan menggunakan material ringan dan desain sporty.

Anda akan menemukan tail tidy keren berikut lampu sein dan stop lamp dengan lampu LED di dalamnya pada tampang belakang. Dimensi All New Yamaha R6 berukuran 2034mm x 696mm x 1151mm sehingga postur tubuhnya terbilang pas untuk tinggi orang sekitar 168cm. Lalu untuk posisi riding membuat penggunanya merasakan sensasi mengendarai motor balap.

Dapur Pacu

Dari segi kapasitas mesin masih sama dengan pendahulunya. Dibekali mesin berkapasitas 599cc DOHC yang di kemas dalam 4 silinder inline berikut 16 valves berbahan titanium. Rasio kompresi yang digunakan sebesar 13.1:1 di dukung transmisi 6 percepatan manual. Sehingga power serta torsi yang dihasilkan menakjubkan.

Adapun teknologi yang digunakan seperti Quick Shifter yang memudahkan pengguna saat menaik turunkan gigi tanpa perlu menggunakan kopling. Seri terbaru ini juga telah dibekali riding mode yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan saat berkendara. Selain itu sistem suplai bahan bakarnya lebih optimal dengan hadirnya teknologi Yamaha Chip Controlled Intake.

Suspensi dan Kaki-kaki

Baca Juga:  Modifikasi Vespa Unik Tanpa Menghilangkan Ciri Khasnya

Suspensi yang digunakan baik depan maupun belakang dari KYB dengan model Upside Down diameter 43mm di lini depan. Dibelakang terpasang piggyback shock yang bisa di ubah hingga 4 mode. Dibalik velg sporty dengan 5 spoke nya terdapat warna yang serasi akan pilihan warna bodi.

Yamaha juga tak lupa membekalinya dengan Ban tapak lebar dengan besar 120/70ZR17 (depan) dan 180/55ZR17 (belakang). Selain meningkatkan penampilan gambotnya juga cocok bagi Anda yang hobi cornering. Sebab, antara tinggi dan ukuran ban yang begitu besar membuat pengguna tak perlu khawatir lagi saat melintasi berbagai model tikungan. Selain itu, di kedua kaki – kakinya terpasang teknologi ABS yang memaksimalkan pengereman meskipun Anda berkendara di saat hujan.

Harga All New Yamaha R6 Baru

Motor ini terbilang tidak terlalu sulit didapatkan, karena beberapa importir ternama sudah banyak yang mendatangkannya. Tentunya Harga yang ditawarkan berbeda – beda tergantung kebijakan dari seller. Jika dibandingkan dengan varian terdahulu, selisihnya memang cukup lumayan. Jika pendahulunya di lepas pada harga Rp. 270 jutaan, All New Yamaha R6 di banderol sekitar Rp.285 jutaan.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More