Rekomendasi Knalpot Motor Racing Terbaik di Indonesia

Knalpot merupakan bagian dari kendaraan yang bermanfaat untuk meredam suara dari besi. Komponen ini juga memiliki peran untuk membuang gas dari pembakaran yang ada di dalam mesin. Knalpot ini juga merupakan salah satu komponen yang kerapkali menjadi sasaran modifikasi motor dimana diganti dengan knalpot motor racing. Namun para pecinta modifikasi juga harus waspada karena kini sudah banyak knalpot racing KW atau palsu yang beredar di pasaran sehingga akan mempengaruhi performa motor Anda.

Jika Anda sedang berencana untuk mengganti knalpot Anda dengan jenis knalpot racing, maka berikut ini beberapa jenis knalpot yang sangat direkomendasikan:

  • Knalpot racing Yoshimura

Merek knalpot Yoshimura sudah banyak dikenal di dunia. Keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh knalpot ini tidak bisa diragukan lagi karena desainnya yang menarik dan sporty ditambah lagi dengan bahan pembuatannya yang berasal dari kualitas terbaik. Belum lagi dari sektor suara yang dihasilkan karena akan mampu memproduksi suara menggelegar. Harga knalpot yang satu ini masih terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari 800 ribuan hingga 8 jutaan sesuai tipe.

  • Knalpot racing Akrapovic

Merek knalpot yang satu ini berasal dari Slovenia dengan kualitas yang juga bagus. Dentuman suara yang dihasilkan akan membuat suara kendaraan terdengar sangat seksi. Selain itu, merek Akrapovic juga telah konsisten untuk menjadi sponsor dari pembalap kelas dunia Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Umumnya knalpot motor yang satu ini dipakai pada jenis motor sport. Harganya cukup menguras kantong yaitu mulai dari 4 jutaan hingga belasan juta.

  • Knalpot racing R9

Knalpot selanjutnya adalah knalpot R9 yaitu knalpot lokal namun kualitasnya tetap mumpuni. Bisa dibilang, knalpot yang satu ini dapat disejajarkan dengan merek-merek ternama dunia lain karena bahan materialnya yang berkualitas mulai dari titanium, karbon hingga stainless. Dentuman suara yang dihasilkan juga tidak main-main. Knalpot R9 ini juga bahkan menjadi knalpot yang mempelopori adanya knalpot berbahan titanium di area Asia Tenggara. Harga knalpot R9 dibanderol di kisaran 800 ribuan sampai 6 jutaan.

  • Knalpot racing AHRS

Knalpot buatan pabrik di Tangerang ini banyak diminati oleh pasaran sehingga AHRS memiliki banyak tipe dan seri untuk knalpotnya. Tak hanya motor sport saja, namun AHRS juga memiliki produk knalpot untuk motor bebek dan motor matic. Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan knalpot ini dengan kisaran mulai dari ratusan ribu sampai 1 jutaan saja.

Itulah beberapa jenis knalpot motor racing yang sangat direkomendasikan jika Anda ingin mengganti knalpot Anda. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan dana Anda sehingga tidak memberatkan ketika membelinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *