Home Tips dan Trik Prosedur Membeli Cover Body Sparepart Motor Honda

Prosedur Membeli Cover Body Sparepart Motor Honda

by Rhonda Olson
Prosedur Membeli Cover Body Sparepart Motor Honda

Di Indonesia terdapat berbagai merek kendaraan yang menjadi pilihan konsumen sesuai selera masing-masing. Salah satu perusahaan otomotif yang sudah dikenal dan banyak diminati konsumen adalah Honda. Honda menawarkan produk kendaraan baik motor dan mobil dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau. Selain itu perusahaan ini juga menyediakan sparepart motor yang bisa didapat di dealer-dealer resmi. Khusus untuk pembelian cover body, harus diketahui beberapa informasi penting diantaranya yaitu:

Prosedur Membeli Cover Body Sparepart Motor Honda

Sparepart Tidak Selalu Ready Stock

Untuk mendapatkan sparepart motor Honda khususnya cover body, Anda harus melakukan pemesan dan indent terlebih dahulu karena perusahaan sulit menentukan cover body motor yang harus di stock. PT AHM selalu melakukan inovasi dan kreasi pada bentuk body motor pada setiap tahunnya sehingga jika terdapat motor yang tidak terjual maka cover bodynya menjadi dead stock. sehingga bengkel resmi tidak mampu menanggung risiko tersebut dan mewajibkan setiap pembelian cover body harus sistem indent dengan DP 50%.

Masa Indent Pemesanan Cover Body

Pada umumnya pemesanan cover body membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan. Namun estimasi waktu ini berbeda-beda di setiap bengkel resmi Honda sesuai wilayahnya.

Cover Body Tidak Termasuk Striping

PT AHM memisahkan pemesanan cover body dan stripingnya karena terdapat beberapa konsumen yang hanya ingin membeli stripingnya saja sehingga jika Anda memesan sparepart motor cover body dan menginginkan striping maka lakukan pemesanan tambahan.

Sulitnya Penjualan Cover Body

Sulitnya penjualan cover body disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu:

  • Penjelasan konsumen kurang lengkap atau salah

Bagi Anda yang hendak membeli sparepart motor cover body, pastikan untuk memberikan informasi secara lengkap dan benar seperti nama dan seri motor, tahun keluaran, warna, dan bagian yang akan diganti

  • Pengiriman mahal dan rentan rusak

Packing pada pemesanan sparepart harus dilakukan secara tepat dan hati-hati karena produk ini sangat rentan terhadap kerusakan serta ukuran yang besar membuat biaya pengiriman menjadi mahal yaitu sekitar Rp 200.000,00-Rp 300.000,00

Prosedur Pemesanan Cover Body Honda

Baca Juga:  Tips Memilih Warna Cat Motor yang Aman dan Tahan Lama

Bagi Anda yang akan membeli sparepart motor Honda khususnya cover body, maka harus mengikuti prosedur dibawah ini:

  1. Mencari cover body yang dibutuhkan di halaman cover body motor Honda sesuai dengan motor yang Anda miliki.
  2. Jika Anda merasa kesulitan menentukan warna, maka lihatlah pembagian cover body sesuai dengan motor yang Anda miliki.

Pembelian sparepart motor Honda bisa Anda lakukan di seluruh cabang bengkel resmi (AHASS) dan sangat disarankan untuk membelinya di sana karena akan mendapatkan produk asli dan kualitas yang terjamin serta mendapatkan garansi yang akan lebih memudahkan Anda jika terjadi kerusakan tiba-tiba setelah baru saja membelinya.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More