Poin Penting Modif Motor Honda Beat

Honda beat adalah motor besutan PT Astra yang banyak digunakan di Indonesia. Motor jenis matic ini memang menjadi pilihan khususnya para pecinta skuter matic. Jika Anda ingin merubah motor beat milik Anda menjadi unik berbeda dengan yang lainnya bisa modif motor sebagai solusinya.

Modifikasi motor Honda beat pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan modifikasi motor besar lainnya. Jika Anda masih pemula dan ingin memodifikasi motor, ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan untuk memodifiaski motor sederhana namun terlihat elegan. Simak penjelasannya berikut ini:

  • Modifikasi Warna dengan Warna yang Kalem

Anda bisa mengganti warna motor dengan warna kalem yang tidak terlalu jauh dengan warna aslinya. Tapi jika Anda ingin memberikan kesan perubahan yang dalam bisa merubah seluruh tampilan dengan cara airbrush.

  • Modifikasi bagian jok motor bisa membuat tampilannya lebih tinggi di bagian belakang seperti model motor balap atau sport. Caranya: jok haris di papas atau diambil terlebih dulu atau bagian busanya. Pastikan jok tetap enak dan nyaman saat digunakan.
  • Pada bagian balutan blok mesinnya bisa diganti dengan warna yang lebih cerah dan berkilau.
  • Bagian rodanya bisa diganti dengan velg yang sesuai dengan selera Anda. Misalnya bisa mengganti velg motor dengan warna warna crome yang menarik. Jika velgnya sudah diganti, penting juga untuk mengganti bannya, bisa menggunakan ban yang ukurannya lebih kecil.
  • Pada bagian roda depan bisa ditambah rem cakram yang memiliki diameter piringan yang agak besar.
  • Modifikasi beat bisa juga dengan mengganti knalpotnya dengan knalpot rancing agar tampilannya lebih menarik.
  • Modifikasi juga asesoris/ bagian motor lainnya, seperti: spion, stang dan lain sebagainya.
  • Selain mewarnai dengan cat, memodif bagian body motor bisa dengan menempelkan stiker yang menarik. Pastikan warna stiker masih seirama dengan warna bagian-bagian motor lainnya.

Baca Juga: 4 JENIS MOTOR ANTIK YANG PALING LANGKA

Setelah dimodifikasi, motor Honda beat milik Anda telihat beda, unik dan menarik. Namun yang harus diperhatikan memilih konsep modif motor tidak bisa sembarangan dan harus tepat karena dikhawatirkan malah mengganggu performanya.

Modifikasi motor jenis apapun membutuhkan biaya. Besar kecilnya biaya tergantung jenis dan banyaknya modifikasi yang dilakukan. Jika modifikasi motor banyak dan membutuhkan alat-alat yang banyak dengan proses yang rumit maka biaya yang dikeluarkan juga pasti sangat mahal.

Yang perlu Anda ketahui modif motor tidak hanya dilakukan untuk merubah tampilannya saja namun bisa membuat kecepatan atau performanya menjadi lebih hebat. Jika Anda tidak mengerti masalah mesin motor sebaiknya serahkan kepada ahlinya atau bengkel khusus modifikasi berbagai motor agar hasilnya lebih maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *