Pilih Komunitas Motor yang Tepat dengan 4 Kiat Berikut Sebelum Bergabung!

Sebagian besar kaum Adam memiliki ketertarikan besar terhadap dunia otomotif sehingga bergabung ke dalam suatu komunitas motor maupun mobil. Komunitas memang menjadi tempat atau wadah yang banyak dituju para pecinta suatu barang sampai kegiatan. Disinilah seseorang yang tergolong fanatik bisa mengeksplorasi ilmunya mengenai barang ataupun kegiatan yang sudah mencuri perhatiannya. Motor pun ada komunitasnya, dan dijamin di setiap kota di seluruh Nusantara bisa menjumpai komunitas khusus merek atau tipe motor tertentu dan terbuka dalam menerima anggota baru.

Memilih Komunitas Khusus Motor yang Sesuai

Ada sekian komunitas khusus pemilik sepeda motor yang bisa dimasuki, namun tentunya setiap komunitas memiliki aturan tersendiri dalam merekrut member baru. Maka simak beberapa kiat berikut agar tidak keliru memilih komunitas:

  • Pastikan tipe motor sesuai persyaratan,

Yang namanya komunitas sepeda motor tentu setiap anggotanya wajib memiliki motor sendiri, namun bukan asal motor. Wajib sekali memiliki tipe motor sejenis, misal komunitas vespa akan berisikan anggota pemilik vespa bukan motor jenis lainnya. Maka pastikan dulu tipe motor Anda sudah sesuai persyaratan suatu komunitas agar direkrut

  • Sistem rekrut yang tidak sulit diikuti,

Setiap komunitas motor tentu memiliki sistem rekrut yang jelas, ada yang cukup mengisi detail pendaftaran seperti form. Namun ada pula yang memerlukan persyaratan khusus misalnya sudah memenuhi waktu tertentu memiliki motor sehingga bisa menjadi member. Ketahui detail persyaratan perekrutan komunitas yang dianggap cocok dan menarik, baru kemudian mendaftar. Pasalnya memilih komunitas dengan sistem rekrut member baru yang simpel jauh lebih menyenangkan ketimbang yang dibuat ribet oleh member lamanya.

  • Komunitas yang sering melakukan meet up,

Komunitas sepeda motor tentu idealnya melakukan meet up secara rutin, paling tidak tiga bulan sekali. Intinya tidak hanya bisa bertukar informasi secara virtual memakai aplikasi pesan instan maupun media sosial. Akan tetapi bisa bertemu langsung untuk saling bertukar pikiran, pendapat, sampai informasi penting berupa even tertentu. Dijamin dengan saling bertemu secara rutin maka akan semakin cerdas dalam merawat motor dan mendapatkan manfaat lebih. Biasanya kegiatan meet up pun tidak melulu melakukan touring bisa berupa baksos atau kegiatan lainnya.

  • Anggota yang berada di satu wilayah,

Ada banyak sekali komunitas di sekitar kita dan beberapa merupakan komunitas online namun khusus untuk kegiatan yang bisa dinikmati bersama secara virtual. Namun khusus untuk komunitas sepeda motor baiknya berada di satu kota atau paling tidak bersebelahan meski antar kota. Lokasi yang berdekatan memudahkan setiap member untuk saling bertatap muka dan bertukar ilmu maupun informasi. Kemudian saling menguatkan silaturahmi, jika lokasi komunitas motor terlalu jauh tentu berat di ongkos dan waktu Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *