Perlengkapan Touring Yang Harus Dibawa

Perlengkapan Touring Yang Harus Dibawa

Punya motor tapi enggak pernah touring itu rasanya kok seperti  burung tidak pernah terbang. Memang ini hanya ungkapan becanda, tapi mungkin bagi sebagian orang ini ada benarnya. Touring memang suatu hal yang menyenangkan sekaligus tantangan bagi sebagian orang. Tapi untuk menjadi menyenangkan ada hal yang harus anda persiapkan dengan benar yaitu perlengkapan touring. Jangan sampai ada yang miss mengenai hal ini. Agar hal ini tidak terjadi, kita akan ulas mengenai perlengkapan touring yang harus dibawa.

Perlengkapan Touring Yang Harus Dibawa

Perlengkapan touring ialah semua barang atau hal yang berkaitan dan menunjang kelancaran touring anda. Jadi memang perannya sangat krusial sekali. Apa saja yang harus dibawa? Simak daftarnya di bawah ini :

  • Kunci – kunci

Perlengkapan touring yang pertama harus disiapkan dan dibawa adalah kunci – kunci. Ingat salah satu hal yang penting adalah kondisi motor anda. Meskipun anda yakin motor anda dalam keadaan prima tapi anda enggak akan pernah tahu apa yang terjadi selama perjalanan. Jadi ketika terjadi apapun yang membutuhkan kunci untuk membetulkannya, anda tidak akan kesulitan.

  • Jas hujan

Perlengkapan touring yang harus dibawa selanjutnya adalah jas hujan. Ingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Ketika cuaca diperkirakan cerah bisa tiba – tiba turun hujan. Jika anda sudah antisipasi dengan membawa jas hujan, tentu saja hujan tidak akan menghambat perjalanan anda.

  • Ban dalam cadangan

Terlepas motor anda menggunakan ban biasa atau tubeless, membawa ban dalam cadangan tetap menjadi hal yang baik untuk anda siapkan. Apalagi ini tidak memberatkan anda. Jadi sesuai pepatah, sedia payung sebelum hujan,main aman saja.

  • Uang tunai

Memang ini tidak ada hubungannya langsung dengan motor anda. Tapi ini sangat krusial jika anda melakukan touring. Meskipun uang anda di ATM atau kartu kredit  banyak, tapi uang tunai lebih diperlukan saat melakukan touring. Anda  kan tidak mungkin membayar segelas kopi diwarung menggunakan kartu ATM. Tapi bukan berarti juga anda membawa uang tunai dalam jumlah yang terlalu banyak dalam dompet atau tas. Itu tidak bijak juga karena karena bila terjadi apa – apa pada dompet atau tas anda, persediaan dana anda akan terkuras dalam jumlah yang besar. Jadi bawa uang tunai secukupnya saja.

  • Pakaian ganti

Untuk kenyamanan toruing anda, membawa baju atau pakaian ganti adalah hal yang wajib sekali.

  • Power bank

Tanpa melakukan touringpun, alat ini pasti anda perlukan. Jadi pastikan anda membawanya.

  • Makanan dan minuman

Sekedar untuk jaga – jaga pengganjal perut, siapa tahu anda lapar pada posisi jauh dari mana – mana. Di tengah hutan misalnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *