Perlengkapan Motor yang Wajib Dibawa Pada Saat Touring

Touring menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi penyuka motor khususnya untuk mereka yang sering melakukan berbagai acara penting. Maka dari itu banyak sekali orang yang melakukan touring dengan klub motor mereka. Pada saat melakukan touring ini maka penting sekali membawa perlengkapan motor yang akan membuat perjalanan akan jadi nyaman dan juga bisa menjadi persiapan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa perlengkapan untuk peserta touring yang biasanya dibawa dan juga menjadi perlengkapan perlindungan mereka. Berikut ini adalah beberapa perlengkapannya antara lain:

  1. Jaket tebal, karena pastinya akan ada udara luar yang sangat dingin sehingga membutuhkan jaket yang tebal agar tidak membuat kita sakit. Baik juga untuk memilih jaket anti hujan yang baik.
  2. Jas hujan, pastikan selalu membawa jas hujan ini karena tidak ada yang tahu cuaca yang ada diluar. Sebaiknya juga menggunakan jas hujan yang tebal dan dengan model ponco yang baik untuk menutupi semua bagian tubuh.
  3. Sepatu yang kuat, sebaiknya menggunakan sepatu yang tahan baik juga karena ini akan membuat mengendarai motor akan jadi lebih nyaman juga.

Melihat beberapa perlengkapan yang harus dibawa pengendara ini maka jangan sampai lupa juga untuk membawa beberapa perlengkapan motor yang bisa digunakan pada saat motor mengalami masalah. Saat ini banyak orang yang memang tidak tahu beberapa perlengkapan ini karena mereka hanya mementingkan keperluan mereka saja. Akan tetapi ada juga biasanya beberapa peserta lain yang membawa perlengkapan ini.

Untuk Anda yang akan melakukan touring ini, maka bisa mempersiapkan beberapa perlengkapan yang cocok untuk motor kita. Berikut ini adalah beberapa perlengkapannya antara lain:

  • Kotak P3K, ini sangat diperlukan apabila ada cedera yang terjadi di jalan akan segera ditangani dengan baik. Pastikan juga sebelum berangkat juga memastikan bahwa kotak ini terisi dengan penuh.
  • Tool Kit, ini sekotak yang berisi mengenai perlengkapan yang membantu Anda pada saat akan melakukan perapian pada motor. Hal ini sangat diperlukan pada perjalanan karena biasanya ada baut yang longgar karena dibawa terlalu jauh.
  • Repair kit, ini merupakan sekotak yang berisi bantuan ketika terjadi kerusakan pada ban seperti halnya adalah pada saat ban Anda bocor di tengah jalan.

Jangan mengabaikan beberapa perlengkapan motor ini karena pastinya perlengkapan ini yang akan membuat kita jadi lebih mudah. Pastikan juga untuk selalu memeriksa keadaan motor pada saat akan melakukan perjalanan. Selain itu juga perhatikan medan yang akan ditempuh dalam melakukan perjalanan menggunakan motor ini. Jangan sampai kita tidak tahu medan yang akan menjadi jalan selama kita touring ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *