Perhatikan 4 Kiat Ini Supaya Tidak Salah Memilih Helm KYT Terbaik

Dalam memilih helm baiknya tidak sembarangan, usahakan mencari yang mereknya sudah terkemuka dan terjamin berkualitas. Contohnya adalah helm KYT yang hadir dengan berbagai model dan jenis sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Merek KYT memang menjadi helm yang diminati pengguna sepeda motor karena terkenal akan kualitasnya yang bagus serta memberi kenyamanan ekstra ketika dipakai. Melihat jenis maupun model dari helm merek KYT ini beragam, ada baiknya paham betul bagaimana menentukan pilihan terbaik.

Kiat Memilih Helm yang Baik

KYT bisa menjadi merek andalan yang bisa diambil, namun usahakan memilih yang benar-benar pas baik dari segi desain maupun point lainnya. Simak dulu beberapa kiat di bawah ini supaya puas dengan pilihan yang diambil:

  • Wajib memiliki ukuran yang pas,

Ukuran helm merek KYT ini beragam sebab ada beberapa yang didesain untuk anak-anak maupun remaja dan orang dewasa. Usahakan bertanya dulu ke penjual atau mungkin mencobanya dulu sebelum dibayar, supaya bisa memastikan ukurannya pas. Sebab kalau kekecilan atau sebaliknya selain tidak nyaman juga jauh dari kata aman.

  • Dianjurkan memilih visor atau kaca bening,

Model helm KYT lumayan beragam dan beberapa menggunakan visor atau kaca yang gelap dan sebagian berwarna terang atau bening. Kalau untuk kenyamanan biasanya lebih enak memakai yang bening supaya lebih jelas dalam melihat jalanan. Akan tetapi kalau Anda bermasalah dengan sinar lampu motor pengguna jalan lain maupun cahaya matahari, tentu cocok dengan visor gelap yang cenderung tidak menyerap cahaya tersebut. Tentukan pilihan berdasarkan kondisi dan kebutuhan supaya benar-benar pas.

  • Perhatikan kait pengunci supaya kondisinya bagus,

Memeriksa kondisi helm yang dibeli tentu sangat wajib untuk dilakukan sebab meski produk baru tidak menjamin kondisinya sempurna. Terutama pada kait pengunci helm yang terletak di bawah dagu, pastikan benar-benar berfungsi dengan baik. sebab ketika pengunci ini tidak bekerja dengan semestinya tentu akan mudah lepas saat Anda jatuh dari atas motor. Fungsi helm sebagai pelindung pun akan menguap, maka jangan sampai membeli barang yang sudah rusak dari sananya. Perhatikan betul semua komponen helm tersebut.

  • Coba dulu untuk menentukan bobotnya,

Idealnya dalam memilih helm adalah mencari yang bobotnya terbilang ringan sebab bisa memberi rasa nyaman yang maksimal. Helm dengan desain tertentu memang cenderung berat dan bagi yang tidak biasa memakai helm dijamin mudah gerah serta pusing. Maka untuk menikmati keamanan selama perjalanan naik motor pilih helm yang bobotnya dirasa pas, tidak berat dan membuat kepala sakit. Model helm KYT lumayan beragam dan masing-masing memiliki bobot tersendiri ada baiknya dicoba dulu supaya tidak salah dalam memilih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *