Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Motor Antik yang Disukai

Ada banyak orang yang memiliki ketertarikan tinggi untuk mengoleksi beberapa model motor antik dan meski termasuk motor tua. Soal harga terkadang bisa mengalahkan harga motor yang baru dirilis oleh pabrik perakit nya, meski mahal namun jika sudah cinta akan dianggap murah. Kolektor motor model klasik ini bahkan rela menjelajahi berbagai tempat atau daerah untuk membawa pulang motor yang dikehendaki. Motor yang tadinya nampak lusuh dan tidak berharga, ketika berada di tangan kolektor yang ahli akan tampil lebih menggoda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Motor Klasik

Khusus untuk Anda yang hendak membeli motor model klasik rupanya ada beberapa rambu yang perlu diperhatikan. Sebab ketika memilih secara sembarangan hasilnya kurang bagus, maka perhatikan beberapa detail di bawah ini:

  • Memperhatikan budget yang disediakan,

Budget merupakan perhatian vital yang perlu dilakukan sebelum mengunjungi lokasi penjual motor klasik tersebut. Beberapa merek dan tipe motor dibandrol harga lumayan supaya tidak ngiler pastikan sudah menyiapkan budget yang mendukung. Sehingga motor klasik yang menarik minat tersebut bisa dimiliki tanpa kerepotan mencari pinjaman.

Baca Juga: 4 Motor Terbaik Dalam Dunia otomotif motor

  • Memperhatikan kondisi motor tersebut,

Mengecek kondisi fisik motor juga terbilang penting untuk membantu menentukan harga yang pantas. Semakin mulus kondisi fisik motor antik tersebut maka harga yang bisa diberikan bisa semakin tinggi. Terlebih jika sparepart yang terpasang merupakan onderdil original sehingga bisa dipastikan harganya semakin tinggi. Membeli motor klasik dengan kondisi yang masih bagus juga bentuk efisiensi, sehingga tidak perlu keluar biaya untuk mengembalikan ke kondisi aslinya. Berhemat pun semakin maksimal ketika Anda lihai menawar sehingga bisa memperoleh harga miring.

  • Mengecek surat-surat yang dibawa motor tersebut,

Membeli motor model jadul pun baiknya memeriksa kelengkapan surat-surat penting yang menyertainya. Sebab tidak menutup kemungkinan apabila motor masih mampu berfungsi dengan baik akan dikendarai untuk berkeliling. Bisa pula mengikuti parade dari komunitas atau ketika ada acara di tempat tinggal. Maka akan sangat penting membawa surat motor secara lengkap dengan maksud menghindari tilang dan denda tidak kecil. Kelengkapan surat juga menunjukan bahwa Anda membeli motor legal bukannya ilegal seperti hasil curian.

  • Memilih penjual yang bisa dipercaya,

Minat orang terhadap motor tua sampai sekarang terbilang tinggi terlebih untuk merek dan tipe tertentu yang diincar banyak orang. Maka usahakan membeli di tempat terpercaya supaya bisa mendapatkan motor yang bagus dengan harga yang pantas pula. Pertimbangkan membeli di orang yang sudah dikenal dan dekat supaya tidak mendapatkan motor yang kondisinya payah. Masih akan sangat menguntungkan jika motor berfungsi dengan baik sehingga motor antik tersebut bisa diajak berkeliling dan menikmati performanya yang bisa dibanggakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *