Performa Motor Touring Terbaik Dari Yamaha

perkembangan dunia otomotif semakin berkembang pesat. Hal ini bisa dilihat dengan banyak bermunculan klub-klub motor di berbagai daerah di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Salah satunya adalah klub touring, yaitu klub yang suka melakukan perjalanan jauh. Karena digunakan untuk jarak jauh performa motor harus tangguh dan tidak bisa sembarangan menggunakan tipe motor.

Jenis motor yang cocok digunakan untuk perjalanan jauh adalah yang berjenis Naked Bike. Motor tersebut di desain dengan posisi tempat duduk yang tegak, sehingga pengendara tidak akan merasa cape dan pegal saat berkendaraan. Perfoma motor untuk touring memang harus memiliki spesifikasi yang bagus agar diperjalanan tidak mengalami masalah.

Berikut ini kami akan memberikan informasi  jenis motor touring keluaran merk Yamaha yang terbaik. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Yamaha V-Ixion

Motor Yamaha V-Ixion merupakan salah satu jenis motor touring terbaik. Motor sport kapasitas 150cc ini memiliki desain yang elegan dan sporty. Motor ini bisa juga digunakan untuk kendaraan sehari-hari. Mesinnya sudah dibekali mesin tipe 4 langkah, SOHC berpendingin cair dengan bentuk silinder tegak dan tunggal.

Mesinnya dapat menyemburkan tenaga yang maksimal mencapai 12,2 kw/8500 rpm dan torsi 14,5 Nm/7500 rpm. dengan performa tersebut, motor ini cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Yamaha Byson

Motor touring selanjutnya yang terbaik adalah Yamaha Byson dengan desain yang sporty dan stylish. Posisi tempat duduknya lebih tegak membuat pengendara merasa nyaman walaupun melakukan perjalanan yang jaraknya jauh. Motor ini sudah dibekali mesin tipe 4 langkah, SOHC berpendingin udara dengan silinder tegak atau tunggal. Mampu menghasilkan tenaga yang maksimal mencapai 9,61 kw/ 8000 rpm dan torsinya mencapai 12,98 Nm/6000 rpm.

Yamaha Xarbre

Motor touring keluaran Yamaha berikutnya adalah Xarbre. Motor ini masih terbilang baru dan menjadi motor touring terbaik. Memiliki suspense upside down suspension yang empuk dan lebih nyaman saat dikendarai. Performa pada mesinnya sangat tangguh dan responsive, karena sudah dibekali mesin 4 langkah, SOHC pendingin cair dengan silinder tunggal. Mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 9,61 kw/8000 rpm dan torsi mencapai 12,98 Nm/6000 rpm. Dilengkapi rem depan dan belakang jenis single disc brake dengan starter tipe electric.

Demikian informasi mengenai motor Yamaha untuk touring yang bisa menjadi teman perjalanan. Sebenarnya masih banyak motor touring keluaran merk lain yang tidak kalah menarik, namun pastikan performa motor yang dipilih tangguh dan nyaman. Faktor penting lainnya yang harus dijadikan bahan pertimbangan selain kualitas, kenyamanan adalah keamanan motor apalagi kegiatan touring adalah kegiatan mengendarai motor menyusuri perjalanan dengan berbagai medan dan jarak yang jauh.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *