Perawatan Motor Injeksi yang Paling Tepat

Motor sebenarnya ada beberapa tipe salah satunya adalah tipe motor injeksi yang sudah mulai banyak sekali digunakan orang saat ini. Pastinya jika kita memiliki motor ini kita harus tahu perawatan motor yang sesuai dengan kebutuhan kita agar kita bisa menggunakan motor dengan nyaman juga. Ada beberapa perawatan yang sebenarnya bisa dilakukan oleh beberapa orang sehingga akan membuat motor ini lebih prima dan juga lebih nyaman pada saat digunakan.

Bagi pengguna motor, khususnya Anda yang membaca artikel ini maka penting sekali untuk memperhatikan tips perawatan yang akan membuat motor lebih bertenaga juga pada saat digunakan. Berikut ini adalah tipsnya antara lain:

  1. Penggantian oli secara berkala, ini merupakan cara agar mesin motor akan selalu prima pastinya. Oli yang digunakan haruslah oli asli karena ini akan membuat mesin tidak akan rusak, jangan percaya dengan oli murah yang tidak berkualitas.
  2. Melakukan pengecekan busi, busi ini memiliki fungsi untuk melakukan pembakaran pada mesin motor. Sehingga penting sekali untuk memperhatikan tabung busi agar mesin motor dapat bekerja dengan baik pastinya.
  3. Servis motor secara berkala, ini merupakan pilihan yang baik agar kondisi motor kita tetap terjaga. Karena saat ini banyak sekali orang yang malas melakukan service karena alasan waktu. Hal ini yang membuat perawatan terhadap motor mereka tidak baik.

Melihat beberapa perawatan motor ini sebaiknya kita paham bahwa sebenarnya perawatan ini sangat membantu sekali untuk membuat kita juga nyaman dalam berkendara. Motor injeksi sendiri saat ini sudah banyak sekali penggunanya. Sehingga perlu adanya pemeliharaan suku cadang pada motor kita agar tetap prima. Pastinya kita bisa melakukan penggantian suku cadang pada motor setiap 3bulan sekali. Namun hal ini juga dapat disesuaikan dengan penggunaan motor dimana sering kali ada beberapa motor yang penggunaannya sangat sering.

Jika sudah melihat beberapa penggunaan motor yang terlalu sering maka kita harus pastikan juga kilometer dari motor ini. Biasanya indicator dalam melakukan service adalah dilihat dari kilometer yang ada pada motor ini. Selain tips berat diatas ini juga ada tips ringan antara lain:

  • Gunakan bahan bakar beroktan agar mesin terjaga
  • Pastikan bahwa bahan bakar motor tidak habis pada saat berkendara

Perawatan yang baik pastinya akan memberikan dampak yang baik juga terutama untuk motor injeksi ini. Perawatan motor ini harus dilakukan minimal satu bulan sekali, karena dengan melakukan ini motor kita bisa dibawa lebih nyaman lagi. Jangan khawatir karena saat ini sudah ada banyak bengkel tidak resmi namun memiliki suku cadang resmi sehingga akan membuat pengendara akan semakin lebih mudah dalam mencari suku cadang motor.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *