Pedoman Modif Motor Yang Benar dan Baik

Modif motor hampir tak terelakkan. Apalagi bagi mereka yang senang dan gemar dalam mengotak-ngatik motor pribadi untuk  meningkatkan kinerja motor Anda. Tapi banyak dari para pengguna motor yang ingin memodifikasi sepeda motor, tak mengerti betul apa-apa saja yang harus dilakukan alias memodifnya secara asal-asalan. Bukannya menambah kualitas motor Anda menjadi baik, malah membuat motor Anda berkurang secara kualitas. Anda perlu mengetahui bagian-bagian mana saja yang harus dimodifikasi, agar motor Anda menjadi lebih performa dan keren. Berikut kami berikan pedoman modif motor yang benar dan baik. Yang layak harus diketahui.

  • Penyaring udara

Mengganti filter udara standar Anda dengan unit aftermarket adalah salah satu cara termurah juga meningkatkan kinerja sepeda motor Anda. Anda tidak hanya meningkatkan aliran udara, tetapi Anda mempertahankan (atau bahkan meningkatkan) filtrasi.  Modifikasi ini cukup mudah yang dapat dilakukan dalam waktu yang cepat. Sederhana. Efektif.

  • Menambahkan Tenaga Listrik

Tenaga listrik cukup berperan penting bagi kinerja motor Anda. Tenaga listrik pada sebuah motor hanya enam volt. Nah Anda bisa  merubah modif motor Anda  menjadi dua belas volt tenaga listrik. Fungsi penambahan tenaga listrik ini, untuk membuat motor Anda menjadi lebih kencang. Di samping lampu-lampu motor juga berfungsi lebih terang dan maksimal saat berjalan di tempat yang gelap.

Baca Juga:MODIFIKASI MOTOR UNIK

  •  Cek Suspensi

Jika sepeda motor  Anda memiliki suspensi yang sangat sederhana, maka Anda mungkin tidak dapat melakukan apa-apa. Dalam beberapa kasus, Anda hanya akan dapat menyesuaikan pra beban, dan itulah penyesuaian suspensi pertama Anda harus lakukan. Jika suspensi Anda terlalu lembut, Anda akan perlu meningkatkan pra-beban dan jika terlalu keras, Anda akan perlu untuk menurunkan pra-beban. Jika Anda secara rutin membawa penumpang, kemudian meningkatkan pra-beban bahkan lebih. Hanya dalam beberapa menit. Hal ini berlaku jika Anda mendapatkan manfaat dari suspensi disetel sepenuhnya. Adjuster untuk kompresi dibuat dengan sekrup slotted-kepala di bagian atas shock sepeda Anda ‘dan di bagian bawah garpu, sementara penyesuaian rebound yang dibuat pada ujung-ujung kedua komponen suspensi. Kompresi redaman kontrol seberapa cepat Anda kompres. Rebound damping kontrol seberapa normal setelah mengompresi. Keduanya akan mendikte bagaimana ban Anda jalan, sehingga mereka sangat penting untuk tidak hanya traksi dan pengereman, tetapi untuk keseluruhan .

  • Ruang Pembakaran

Untuk ingin mendapatkan kecepatan, Anda perlu modif motor Anda dengan memodifikasi bagian khusus ruang pembakaran. Untuk menambah daya dan tenaga motor Anda. Anda harus memperkecil ruang volume pembakaran dengan memotong kepala silinder. Nantinya kompresi pada motor Anda akan meningkat. Kecepatan pada motor Anda pun, akan bisa dibuktikan setelahnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *