Home Tips dan Trik Pastikan Anda Membawa Peralatan dan Perlengkapan Motor Berikut Agar Touring Anda Semakin Menyenangkan

Pastikan Anda Membawa Peralatan dan Perlengkapan Motor Berikut Agar Touring Anda Semakin Menyenangkan

by Rhonda Olson
Pastikan Anda Membawa Peralatan dan Perlengkapan Motor Berikut Agar Touring Anda Semakin Menyenangkan

Bagi sebagian orang kegiatan touring motor merupakan hobi yang menyenangkan. Terlebih lagi jika jalanan yang dilalui menawarkan pemandangan indah. Hal ini akan menambah semangat. Namun sebelum Anda memulai touring dengan motor kesayangan Anda, perhatikan beberapa kebutuhan dan perlengkapan motor berikut yang harus Anda bawa saat touring.

Pastikan Anda Membawa Peralatan dan Perlengkapan Motor Berikut Agar Touring Anda Semakin Menyenangkan

Pakaian Ganti

Pastikan Anda membawa pakaian ganti karena bisa jadi perjalanan panjang Anda memakan waktu lebih dari 1 hari. Selain itu alas kaki ganti juga wajib Anda bawa. Sesuaikan alas kaki dengan tema touring Anda dan untuk pakaian sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman seperti kaos.

Jaket

Jaket adalah barang wajib untuk dibawa saat touring Anda. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi dan cuaca yang tidak menentu. Sebaiknya gunakan Jaket Anti Hujan. Selain akan aman dari air hujan, Anda juga akan terhindar dari kedinginan.

Uang Tunai

Pastikan untuk membawa uang tunai. Ini berguna ketika Anda harus melewati daerah yang tidak ada bank atau ATM. Tips aman saat membawa uang tunai yakni selalu pisahkan uang dan taruh pada beberapa tempat tertentu di luar dompet Anda.

P3K

Obat-obatan atau P3K penting dibawa saat touring. Tidak hanya saat kecelakaan P3K dibutuhkan, ketika Anda mengalami tidak enak badan P3K juga sangat membantu.

Fire Tire Repair Kit

Perlengkapan motor ini penting untuk dibawa saat touring untuk mengantisipasi saat mengalami kebocoran ban. Biasanya perlengkapan ini berisi pompa/tabung gas, obeng, serta lem dan karet untuk tambal ban. Anda pun dapat menambal ban sendiri dengan cepat.

Tool kit

Walaupun terlihat sepele namun membawa perlengkapan motor seperti tool kit merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Dengan ini Anda dapat memperbaiki kerusakan ringan misalnya baut-baut motor yang terasa longgar, atau mengganti beberapa part minor di motor bantuan mekanik di bengkel motor.

Senter dan Pemantik Api

Baca Juga:  Harga Velg Racing Motor Terbaru

Senter dan pemantik api sangat berguna saat malam tiba. Senter berguna untuk sumber cahaya, pemantik api berguna saat kita hendak menyalakan api untuk memasak atau membuat api unggun.

Powerbank

Powerbank sangat berguna bagi Anda yang memiliki ponsel boros daya. Power bank mampu menyimpan daya yang membuat smartphone Anda tetap memperoleh asupan daya. Sebagai salah satu perlengkapan motor powerbank pun sangat praktis karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa.

GPS dan Peta Fisik

GPS memang mempermudah kita mengakses lokasi yang belum pernah diketahui. Namun penggunaan GPS seringkali terhambat oleh sinyal yang sering kali buruk. Untuk itu peta fisik dapat diandalkan ketika touring motor.  Untuk itu perlengkapan wajib yang harus dibawa saat touring selain GPS adalah peta fisik.

Itulah beberapa perlengkapan motor yang seharusnya ada di tas Anda saat touring guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More